Kembali Merajai Billboard, BTS Dipuji Presiden Korea Selatan

Rizki Adis Abeba | 15 September 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS lagi dan lagi. Keperkasaan BTS di industri musik dunia tak terbendung lagi. Untuk kali kedua tahun ini setelah album Love Yourself: Tears, BTS kembali merajai peringkat pertama tangga album Billboard 200 lewat album terbaru Love Yourself: Answers. 

Di YouTube, lagu “Idol” yang menjadi andalan album tersebut telah dilihat 45 juta kali dalam sehari, memecahkan rekor lagu “Love What You Made Me Do” milik Taylor Swift yang ditonton 43,2 kali sehari.

Virus tarian “Idol Challenge” pun menjangkit para Army (sebutan penggemar BTS) di seluruh dunia, bahkan artis Cinta Laura Kiehl ikut melakukannya. 

Atas pencapaiannya, grup beranggotakan RM (23), Jin (25), Jimin (22), Suga (25), Jungkook (20), J-Hope (24), dan V (22)  mendapat apresiasi dari Presiden Korea Selatan, Moon Jae In. “Selamat kepada BTS yang menjuarai Billboard 200 untuk kedua kali!” cuitnya di Twitter. 

Mei lalu, Moon Jae In juga memberi ucapan selamat atas keberhasilan album Love Yourself: Tears yang memuncaki tangga album Billboard. “Saya mengucapkan selamat kepada tujuh pemuda yang mencintai musik dan sayap-sayap mereka yang disebut Army. Para pemuda di seluruh dunia merasa tenang dan mendapat kekuatan karena lagu-lagu, tarian, mimpi, dan semangat BTS.” 

Sang Presiden juga memuji kemampuan BTS dalam menciptakan lagu dan tarian yang tulus serta mampu menyentuh hati para penggemarnya. Kehadiran mereka menjadi penyemangat seluruh penikmat musiknya di seantero jagat.

“Mereka punya kemampuan ajaib untuk mengubah kesedihan menjadi harapan dan perbedaan menjadi persamaan. Masing-masing dari tujuh personel mampu memasukkan jati diri mereka dan bagaimana kehidupan mereka ke dalam musik. Mereka mampu menaklukkan batasan lokasi, bahasa, budaya, dan institusi,” Moon Jae In mengatakan.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait