BTS Akan Berkolaborasi dengan Produser AKB48, ARMY Khawatir

Agestia Jatilarasati | 17 September 2018 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Semakin merajai panggung musik dunia, kini BTS direncanakan akan berkolaborasi dengan produser kenamaan dari AKB48, Yasushi Akimoto. Yasushi Akimoto direncanakan akan menulis lirik lagu untuk BTS yang berjudul "Bird"

Berita kolaborasi antara Rap Monster dan kawan-kawan dengan produser AKB48 tersebut pertama kali muncul pada Kamis (13/9) lalu. Namun, belum berselang lama.  pengumuman tersebut langsung menuai pro kontra dari ARMY (sebutan penggemar BTS, -red).

Seperti dilansir oleh Soompi, pro kontra tersebut terjadi lantaran Yasushi Akimoto diklaim memiliki kecendrungan politik pada salah satu kubu di Jepang. Belum lagi, proyek lagu sebelumnya pun menuai kontroversi karena lirik lagu tersebut mengandung unsur misoginis atau unsur kebencian pada kaum wanita.

Alhasil pada penggemar BTS meminta tanggapan agensi BTS, Big Hit Entertainment atas aksi protes yang mereka lakukan. Para ARMY khawatir bahwa kolaborasi tersebut nantinya akan berdampak buruk pada citra BTS di masa depan.

Menanggapi banyaknya pro kontra terhadap rencana tersebut, Big Hit Entertainment akhirnya memberi pernyataan resmi pada Sabtu (15/9).

"Halo. Ini Big Hit Entertainment. Ini adalah pemberitahuan album single Jepang yang akan datang. Kami sepenuhnya menyadari kekhawatiran penggemar tentang album solo Jepang yang dijadwalkan akan rilis pada November ini. Saat ini kami sedang berdiskusi mengenai masalah ini sehingga kami meminta waktu dan pengertian lebih kepada para penggemar sekalian," - kutipan pernyataan dari Big Hit Entertainment.

Setelah pernyatan tersebut keluar, para ARMY merasa sedikit lega dan meminta pihak agensi BTS memikirkan matang-matang rencana kolaborasi tersebut.

(ges/ray)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait