Tuai Kontroversi, BTS Batalkan Kolaborasi dengan Produser AKB48

Agestia Jatilarasati | 17 September 2018 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS sempat direncanakan berkolaborasi dengan produser AKB48, Yasushi Akimoto. Namun rencana tersebut menuai kecaman ARMY (sebutan penggemar BTS).  ARMY Korea Selatan bahkan mengultimatim tidak akan mendukung idola mereka dengan tidak membeli album serta merchandise resmi BTS bila rencana itu diteruskan. 

Kecaman tersebut dilayangkan fans lantaran Yasushi Akimoto diklaim memiliki kecenderungan politik pada salah satu kubu di Jepang. Belum lagi, proyek lagu Yasushi Akimoto sebelumnya dianggap mengandung unsur misoginis atau unsur merendahkan kaum wanita.

Alhasil pada Minggu (16/9) malam, agensi BTSBig Hit Entertainment, memberikan pernyataan resmi menanggapi kontroversi tersebut.

"Kami ingin memberi informasi mengenai album single Jepang. Track album single Jepang yang akan dirilis pada bulan November telah mengalami perubahan selama masa produksi. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan ini," terang pihak Big Hit Entertainment melalui fancafe resmi BTS.

Perubahan tersebut ternyata adalah penghilangan lagu bertajuk "Bird" yang ditulis oleh Yasuhshi Akimoto. Ini artinya pihak agensi memilih untuk membatalkan kolaborasi BTS dengan sang produser AKB48 akibat kontroversi yang terjadi.

Hal tersebut disambut gembira ARMY. Sementara itu, daftar lagu yang akan mengisi album single Jepang antara lain "Airplane Pt. 2", "Fake Love", serta "Idol" yang telah di remix ulang.

(ges/bin)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait