10 Idola Korea Yang Memilih Investasi Gedung Mewah

Rizki Adis Abeba Rabu, 26 September 2018 06:00:00
10 Idola Korea Yang Memilih Investasi Gedung Mewah (Ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Menjadi aktor dan penyanyi idola menjadi salah satu profesi paling menghasilkan di Korea. Dengan jumlah penghasilan di atas rata-rata remaja kebanyakan, para artis muda Korea memilih menginvestasikan penghasilannya di bidang properti. Tidak hanya rumah atau apartemen, sejumlah artis Korea bahkan berinvestasi dengan membeli gedung berharga fantastis. Siapa saja mereka?

1. Suzy

(Ist)
(Ist)

Pada April 2016 Suzy membeli sebuah gedung di kawasan elit di distrik Gangnam, Seoul. Gedung milik Suzy diperkirakan dibeli dengan harga 3,7 miliar won atau senilai 49,2 miliar rupiah. Gedung lima lantai milik Suzy saat ini disewakan seharga 15 juta won atau sekitar 199 juta rupiah per bulannya.

2. Daesung Big Bang

(Ist)
(Ist)

Personel Big Bang, Daesung, membeli sebuah gedung di dekat Apgujeong Rodeo Station pada 2017 seharga 31 miliar won atau setara 412 miliar rupiah. Gedung berlantai delapan ini kini disewakan dengan harga sewa 94,7 juta won atau 1,2 miliar rupiah per bulan.

3. Han Seung Yeon Ex-Kara

Mantan personel Kara, Han Seung Yeon, memiliki gedung berlantai empat yang terletak di kawasan Cheongdam. Gedung ini dibeli seharga 4,5 miliar won atau 59,9 miliar rupiah pada April 2014 silam. Han Seung Yeon kemudian melakukan renovasi dengan biaya sekitar 1,1 miliar won atau 14,6 miliar rupiah. Setelah renovasi kini gedung milik Han Seung Yeon diperkirakan bernilai tidak kurang dari 6,7 miliar atau 89,2 miliar rupiah!

4. Taeyang Big Bang

(Ist)
(Ist)

Pada Mei 2016 Taeyang membeli gedung berlantai tujuh di kawasan Hannam seharga 7,75 miliar won atau 103 miliar rupiah. Harga sewa gedung ini mencapai 30 juta won atau senilai 399 juta rupiah per bulan. Sebelumnya, pada 2014 Taeyang juga membeli villa seluas 2490 meter persegi di kawasan Hannam dengan harga 4,2 miliar won atau 55,9 miliar rupiah.

5. Kyuhyun Super Junior

(Ist)
(Ist)

Personel termuda Super Junior, Kyuhyun, menginvestasikan penghasilannya untuk membeli sebuah gedung berlantai enam di dekat stasiun Myeongdong, Seoul, pada 2014. Gedung milik Kyuhyun bernilai 7,3 miliar won atau 97,3 rupiah. Saat ini gedung tersebut dijadikan guest house yang dikelola sendiri oleh keluarga Kyuhyun. 

6. G-Dragon

(Ist)
(Ist)

Sebagai personel Big Bang paling kaya, membeli sebuah gedung tentunya bukan hal yang sulit bagi G-Dragon. Tahun lalu G-Dragon membeli gedung senilai 8,8 miliar won atau 117,3 miliar rupiah di kawasan elit Cheongdam, Seoul. Sebelumnya, pada 2013 G-Dragon juga telah membeli gedung di kawasan Seongsu seharga 3 miliar won atau 40 miliar rupiah.

7. Dasom Ex-Sistar

Mempunyai ibu yang bekerja sebagai seorang agen real estate, mantan personel Sistar, Dasom, tentu saja menyisihkan penghasilannya untuk berinvestasi di bidang properti. PAda 2014, Dasom membeli gedung berlantai empat seharga 1,4 miliar won atau 18,6 miliar rupiah. Dua tahun kemudian Dasom menjual gedung itu dengan harga 1,8 miliar won atau 24 miliar rupiah. Di tahun yang sama Dasom kembali membeli gedung berlantai lima di kawasan Jamsil, distrik Songpa, Seoul, yang harganya ditaksir mencapai 3,1 miliar won atau 41,3 miliar rupiah. 

8. Jung Yong Hwa

Jung Yong Hwa tercatat sebagai pemilik dari sebuah gedung berlantai empat di daerah Cheongdam yang harganya mencapai 10,5 miliar won atau 140 miliar rupiah. Gedung ini kini disewakan kepada merk tempat tidur mewah asal Swedia dengan harga sewa sebesar 30 juta won atau 400 juta rupiah per bulan dengan uang deposit keamanan mencapai 600 juta won atau 8 miliar rupiah per tahun.

9. Goo Hara

(Ist)
(Ist)

Lahir dari keluarga sederhana yang bahkan tinggal menumpang di keluarga bibinya, sejak 2015 Goo Hara merupakan pemilik dari gedung senilai 3,2 miliar won atau 42,6 miliar di Nonhyeon. Sebelumnya, pada 2012 Goo Hara pernah membeli gedung senilai 1,1 miliar won atau 14,6 miliar rupiah di kawasan Cheongdam. Tiga tahun kemudian, gedung itu dijual dengan harga 2 miliar won atau 26,6 miliar rupiah.

10. Yura Girl’s Day

Pada Maret 2018, di acara variety show Taxi Yura mengatakan ia membeli sebuah gedung di kampung halamannya di Ulsan. Namun tidak diketahui berapa nilai gedung milik Yura tersebut. 

(riz / wida)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Wida Kriswanti
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.