5 Fakta Claudia Kim, Nagini di Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald

Nanda Indri Hadiyanti | 29 September 2018 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris asal Korea Selatan Claudia Kim tengah jadi sorotan setelah dirinya didapuk memerankan tokoh Nagini dalam film Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. Di film prekuel kedua Harry Potter itu, Claudia Kim akan berperan sebagai Nagini si maledictus, wanita yang dikutuk sejak lahir dan kemudian akan berubah menjadi seekor binatang.

Tentunya bagi pecinta Harry Potter dan cerita JK Rowling sudah tahu jika Nagini adalah hewan peliharaan Voldemort berupa ular dan sekaligus horcrux kesayangannya. Pemilihan Claudia Kim sebagai Nagini ternyata berbuah kontroversi. Pasalnya pemilihan wanita Asia yang kemudian dikisahkan menjadi peliharaan Voldemort ini dianggap rasis oleh sebagian pecinta kisah JK Rowling. 

Karena jalan cerita JK Rowling dan peran Nagini itu lah, nama Claudia Kim ikut jadi sorotan. Namun siapa sebenarnya Claudia Kim? Berikut 5 Faktanya:

1. Lahir pada 25 Januari 1985, Claudia Kim terlahir dengan nama asli Kim Soo Hyun. 

2. Claudia Kim menghabiskan enam tahun masa kecilnya di Amerika Serikat sebelum akhirnya kembali dan besar di Korea Selatan. Hingga di 2005 lalu, dia memulai kariernya sebagai seorang model. 

3. Di 2010, Claudia Kim memulai debutnya sebagai aktris. Namun namanya baru mulai dikenal lewat serial Korea Selatan berjudul Brain yang tayang pada 2011 lalu. 

4. Kemampuan aktingnya mulai diperhitungkan saat Claudia Kim memenangkan penghargaan MBC Entertainment Award, untuk kategori Excellence Award Actress in a Comedy Sitcomes berjudul Standby pada 2012 lalu. 

5. Claudia Kim kemudian merambah karier internasional lewat film Avengers: Age of Ultron, berperan sebagai Helen Cho. Hingga akhirnya terpilih membintangi prekuel kedua Harry Potter, Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald. 

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait