Baekhyun EXO Catat Rekor di Billboard

Hari Murtono | 5 Oktober 2018 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tangga lagu Billboard sepertinya bukan hal asing lagi untuk artis KPop. Sukses boyband BTS wara-wiri Billboard Hot 100 makin banyak diikuti artis lainnya.  Kabar terbaru, Baekhyun EXO berhasil menembus tangga lagu Artist 100 lewat lagunya bersama Loco,  Young.  Bahkan Baekhyun disebut mencetak rekor sebagai artis Korea yang memperoleh hasil tertinggi di chart Artist 100.

Baekhyun tercatat menduduki peringkat 84 di pekan pertamanya.  Chart tersebut memadukan album,  penjualan single,  pengudaraan radio,  arreaming,  interaksi penggemar di media sosial,  dan popularitas artis untuk menentukan peringkat.

Artis KPop yang pernah meraih peringkat di Artist 100 adalah Psy.  Pada tahun 2015 penyanyi Gangnam Style tersebut meraih peringkat 88. Artis lainnya adalah personel BTS,  Jhope yang menduduki peringkat 91.

Kolaborasi Baekhyun EXO dan Loco juga menduduki peringkat kategori Billboard's 'World Digital Song Sales' chart. Hasil ini pastinya menambah semangat artis KPop lain yang akan melakukan promosi di Amerika. 

(hari/ray)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait