iKON Comeback Melankolis di Musim Gugur

Rizki Adis Abeba | 14 Oktober 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - iKON semakin dikenal di Indonesia setelah menjadi pengisi acara upacara penutupan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Agustus lalu.

Jika Anda mulai jatuh cinta pada iKON setelah mendengar lagu “Love Scenario”, comeback mereka lewat lagu “Goodbye Road” bisa semakin membuat Anda kepincut pada grup beranggotakan B.I. (21), Bobby (22), Donghyuk (21), Jinhwan (24), Chanwoo (20), Junhoe (21), dan Yunhyeong (23).

“Goodbye Road” single pertama dari album mini New Kids: The Final yang dirilis, Senin (01/10) lalu. Album ini sendiri album terakhir dari rangkaian album trilogi New Kids: Begin dan New Kids: Continue.

Selain menjuarai tangga penjualan lagu daring di Korea, album New Kids: The Final menempati posisi pertama di tangga album iTunes dunia.

“Goodbye Road” lagu bertempo medium. Memadukan musik gitar akustik dan melodi dengan dasar musik orkestra, lagu ini berkisah tentang kesedihan seseorang yang dihantui oleh kisah cintanya di masa lalu.

Lagu ini ditulis oleh B.I. dan Bobby sejak setahun silam dan sempat akan dimasukkan di album New Kids: Begin bersama “Love Scenario” yang sukses membawa iKON ke peringkat ke-4 tangga lagu Billboard. 

Namun agensi YG Entertainment punya pertimbangan lain untuk menunda perilisan lagu ini hingga seri terakhir album New Kids.

Lirik sedih dan musik yang melankolis dinilai lebih pas dirilis bulan Oktober di mana Korea mulai memasuki musim gugur yang bernuansa sendu.

Menurut B.I., “Goodbye Road” terinspirasi dari salah seorang penggemar yang menuliskan pesan sedih untuknya.

“Lagu ini sangatlah sedih. Bahkan saya merasa diri saya yang baru berusia 20-an tahun ini sudah menulis lirik yang sangat bagus,” kata B.I. percaya diri.

Kepercayaan diri B.I. didukung oleh rekan-rekannya yang mengagumi lirik ciptaan B.I. dan Bobby.

“Saya sangat suka liriknya, jadi saya pribadi memang menyukai lagu ini. Saya sangat bersemangat menyanyikannya, jadi penggemar bisa mendengar,” Donghyuk memuji.

(riz / gur)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait