NCT Dongkrak Saham SM Entertainment

Hari Murtono | 17 Oktober 2018 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktivitas boy band dan girl band berpengaruh pada harga saham sebuah manajemen. Harga bisa anjlok kalau ada skandal,  begitu pula kalau berprestasi otomatis harga melambung. Contohnya Big Hit Entertainment yang profitnya naik gara-gara kesuksesan BTS.

SM Entertainment yang sempat lesu, kini  kembali bergairah. Aktivitas NCT 127 disebut sebagai pemicu kenaikan tersebut. Bursa memperlihatkan harga saham tercatat di angka 42 dolar AS atau sekitar 630 ribu rupiah.  Salah seorang praktisi bisnis bahkan memproyeksikan harga saham SM akan meningkat mencapai mencapai 52 dolar AS atau setara 790 ribu rupiah. Tak heran kalau para buyer menyarankan untuk membeli saham SM.

Seorang pengamat bisnis hiburan mengatakan bahwa daya tarik terhadap SM Entertainmet akan semakin besar. "Sangat perlu mengamati unit NCT baru, NCT Tiongkok.  SM Entertainment berencana mengembangkan bisnis mereka di pasar musik Tiongkok yang sempat terhalangi urusan politik."

NCT Tiongkok diperkirakan akan debut pada bulan November dan akan berpromosi sepanjang tahun 2019. Pengamat memperkirakan keuntungan penjualan  meningkat sebanyak 44,6 persen sepanjang 2018. Sementara operasional label akan mengalami peningkatan keuntungan sebesar 295,5 persen.

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait