Manipulasi Data Penjualan Album EXO di Tiongkok, Tangga Lagu Hanteo Minta Maaf

Hari Murtono | 22 Oktober 2018 | 01:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - EXO merupakan satu dari sedikit grup K-Pop yang mampu menjual album sebanyak sejuta keping. Korea, Jepang, dan Tiongkok merupakan pasar terbesar penjualan album EXO.  Penjualan yang gemilang lebih setahun silam pun banyak dibicarakan orang dan diulas media. 

Saat media berlomba-lomba mengabarkan kesuksesan itu, rupanya ada pihak yang malah mengabarkan hal berbeda. Tangga lagu Hanteo pernah membuat laporan soal penjualan album EXO di Tiongkok lebih kecil dari yang seharusnya.  Hanteo, yang juga dikenal sebagai tangga lagu Korea,  mengucapkan permintaan maaf pada kesalaham yang mereka buat pada EXO,  14 bulan lalu.

"Kami sekali lagi meminta maaf karena menyebabkan kekhawatiran  penggemar dengan tindakan oknum karyawan. Butuh waktu lama bagi kami untuk menyampaikan pernyataan resmi seperti ini karena kami memiliki visi dan keyakinan kuat dengan cara kami.  Visi dan tujuan kami adalah menciptakan platform yang adil yang memenuhi pecinta K-pop dan para seniman. Kami sama-sama mendukung fandom dari semua negara dan seniman pekerja keras yang mencintai K-Pop. Kami juga penggemar berat K-Pop, " jelas Hanteo melalui siaran persnya.

Sayangnya pengggemar sudah antipati. Mereka mengatakan permintaan maaf  atas kejadian yang sudah berlalu 14 bulan lamanya terlihat tidak tulus.  Mengingat begitu banyak jenis tangga lagu, rasanya Hanteo harus bekerja keras menghapus imej negatif tersebut. EXO dipastikan akan merilis album baru 2 November mendatang dan juga aktif melakukan promosi di Tiongkok. 

(hari/bin)
 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait