Polisi Segera Keluarkan Surat Perintah Penangkapan Mantan Pacar Goo Hara

Hari Murtono | 23 Oktober 2018 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kasus Goo Hara dan mantan kekasihnya, Choi Jong Bum, sepertinya mendekati akhir.  Setelah serangkaian pemeriksaan intensif,  bahkan dilakukannya forensik digital,  posisi Choi Jong Bum semakin tersudut.

Kepolisian Gangnam mengungkapkan hasil  penyelidikan mereka telah membuahkan keputusan. "Pada  19 Oktober lalu, kami telah meminta surat perintah penangkapan untuk Choi atas ancaman, penyerangan, dan pemaksaan, dan itu diserahkan ke Kantor Penuntut Distrik Pusat Seoul hari ini," jelas kepolisian Gangnam.

Choi dituduh telah melakukan penyerangan dan mengancam Hara dengan video pribadi. Pada 2 Oktober, polisi telah menggeledah rumah Choi Jong Bum dan memperoleh perangkat elektroniknya untuk forensik digital. Pada tanggal 17, baik Hara dan Choi menghadiri interogasi polisi. Investigasi akan terus berlanjut untuk memperoleh bukti yang lebih meyakinkan.

Saat dilakukan  forensik digital, Kepolisian Metropolitan Seoul berhasil menemukan telepon dan USB milik Choi.

Kepolisian Gangnam meminta forensik digital pada perangkat elektronik Choi untuk memeriksa validitas tuduhan tentang Choi yang diduga telah mengancam Goo Hara dengan video pribadi. Bahkan polisi akan menyelidiki jika video telah dibagikan dari perangkat Choi kepada orang lain.

Sebelum ini,  Choi Jong Bum mengakatan bahwa pihaknya hanya mengancam Hoo Hara  karena merasa kesal dengan Hara yang tak pernah meminta maaf langsung.  Choi bahkan menyebut Goo Hara lebih banyak menggunakan media dalam proses mediasi.  

Hal tersebut membuat Choi Jong Bum berang dan menduga Goo Hara tak serius meminta maaf atas serangan fisik yang dilakukan. Choi pun mengungkapkan tak pernah sama sekali menyebarkan video hubungan intim mereka pada orang lain. Polisi berencana memanggil Choi untuk pertanyaan tambahan minggu depan.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait