Kris Ungkap Alasan Keluar Dari EXO

Rizki Adis Abeba | 31 Oktober 2018 | 04:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kris Wu kini dikenal sebagai salah satu aktor muda asal Tiongkok paling populer. Namun sebelum mereguk popularitas sebagai aktor, Kris pernah melalui masa-masa menjadi penyanyi idola Korea di bawah grup EXO.  Apa yang menyebabkan Kris memutuskan hengkang dari EXO dan beralih menjadi aktor?

Dalam wawancara dengan DJ Vlad yang ditayangkan di kanal Youtube Vlad TV, Kris Wu tak memungkiri sempat melalui masa-masa indah bersama EXO. “Saya sangat menghargai semua hal (yang terjadi bersama EXO). Ada saat-saat indah, ada masa-masa sulit, tetapi saya menikmati setiap momen. Saya merasa tanpa itu semua saya tidak akan bisa menjadi saya yang sekarang. Jadi itu adalah bagian dari hidup saya yang tidak bisa dilepaskan dari diri saya,” ungkap Kris.    

Secara tersirat Kris Wu juga mengungkapkan keresahannya sebagai penyanyi idola K-Pop dan hal-hal yang membuatnya tidak betah menjadi penyanyi K-Pop. “Salah satu masalah terbesar yang saya alami, jelas, pertama-tama adalah jadwal kegiatan yang super intens. Saya tidak punya kebebasan,” ceplos Kris.

Selain itu, Kris juga merasa ruang geraknya sangat terbatas terutama dalam hal yang berkaitan dengan kreativitas. “Masalah lain yang paling mengganggu saya adalah karena saya tidak punya kebebasan secara kreatif, jadi saya tidak bisa membuat musik yang saya inginkan,” beri tahu Kris.

Kris menghentikan kontrak dengan SM Entertainment dan keluar dari EXO pada 2014. Langkah Kris menuai kontroversi karena ia dianggap melanggar kontrak dengan agensi raksasa. Namun ia bersikeras dengan pendiriannya dan memilih meniti karier di negara asalnya, Tiongkok.

Saat ini Kris bisa dikatakan telah sukses dengan karier aktingnya. Ia membintangi sejumlah film box office di Tiongkok seperti Mr. Six (2015) dan Journey to the West: The Demons Strike Back (2017) yang disebut-sebut sebagai salah satu film paling laris sepanjang masa di Tiongkok. Kris juga telah memulai debut akting di Hollywood dengan membintangi xXx: Return of Xander Cage tahun lalu.

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait