Saat Kang Daniel Wanna One Belajar Menimang dan Memasang Popok Bayi

Hari Murtono | 14 November 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk artis sesibuk dan sepopuler Kang Daniel, jangankan mengerjakan rutinitas harian di rumah, waktu untuk bersantai saja pasti sangat sulit didapatkan. Tapi untuk Letters From Angels, organisasi yang mengkampanyekan adopsi di Korea, personel boyband Wanna One itu rela melakukan hal yang belum pernah dilakukan.

Dalam sesi foto dengan fotografer Cho Seihon yang sudah 16 tahun mendedikasikan kemampuannya untuk kampanye adopsi, Kang Daniel berubah menjadi sosok yang berbeda. Kang Daniel berinteraksi dengan bayi, belajar menggendong, mengganti popok, memberi susu, dan menimang sang bayi. Semua dilakukan dengan tulus dan sepenuh hati.

"Saya sudah banyak mendengar tentang fotograger Cho Seihon dan kampanye ini sebelumnya. Saya senang bisa ikut berpartisipasi dalam kampanye tahun ini. Saya harap bayi cantik yang saya temui hari ini bisa bertemu dan dicintai keluarga barunya," harap Kang Daniel saat diwawancara majalah Marie Claire.

Kang Daniel juga berterima kasih pada para Wannables, klub penggemar Wanna One yang telah membantunya menjadi sosok yang lebih baik. Kang Daniel dan Wannables pernah terlibat dalam satu kampanye sosial dan ia melihat betapa para penggemarnya bekerja berpartisipasi dan bekerja sangat keras. "Saya akan bekerja keras dan menjadi orang yang lebih baik," tukas Kang Daniel.

Bersama Kang Daniel juga juga turut berpartisipasi aktor top Jung Woo Sung. Aktor tampan ini juga mengaku sangat gugup karena proyek tersebut berhubungan dengan hidup sesosok bayi mungil. "Sebelum foto sesi saya bertanya-tanya jika kampanye ini adalah sesuatu yang saya bisa lakukan, karena ini menyangkut kehidupan seseorang. Ini  persepsi tentang kehidupan dan berbagai masalah kemasyarakatan, dan itu tidak mudah," urai Jung Woo Sung sarat makna.

Letters From Angels memulai kampanye pada 2003 dan telah membantu meningkatkan persepsi publik pada isu adopsi di Korea dan selama ini telah melibatkan 350 selebriti. Foto-foto yang melibatkan Kang Daniel dan Jung Woo Sung, akan dipamerkan Chi Seihon dalam pameran bertajuk  “The Final Letters From Angels — Goodbye”,  yang akan digelar pada 21-26 November di Insa Art Center, Seoul.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait