BTS Puncaki Billboard Social 50 Selama 100 Pekan

Hari Murtono | 14 November 2018 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS masih digemari dan sepertinya karier internasional mereka di Amerika Serikat masih akan bertahan lama. Ini bukan sekadar prediksi, fakta membuktikan bahwa boy band asuhan Big Hit Entertainment ini masih kuat dipuncak tangga Billboard Social 50. Hingga 17 November, BTS telah tercatat menduduki perikat 1 selama 100 pekan.

Hal ini membuat mereka menjadi grup pertama yang melakukan hal tersebut sejak Billboard Social 50 dibentuk pada 2010 lalu. Satu-satunya artis yang pernah melakukan lebih banyak adalah Justin Bieber.

BTS tercatat sebagai artis kedua paling lama di puncak Billboard Socalial 50, setelah Justin Bieber yang pernah menjadi jawara selama 163 pekan. BTS sudah menjadi nomor 1 sejak 29 Oktober 2016.  Mereka juga meraih penghargaan Top Social Artist award di Billboard Music Awards  2017 dan 2018.

Yang tak kalah membanggakan, BTS juga menjadi satu-satunya artis Korea yang pernah menduduki tangga album Billboard 200 lewat album Love Yourself: Tear dan  Love Yourself: Answer.

 Billboard Social 50 merupakan chart yang dibuat oleh perusahaan analisis musik Next Big Sound. Artis yang masuk chart tersebut merupakan artis yang populer di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, Wikipedia, dan Tumblr.

(hari/bin) 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait