Penggemar Internasional BTS Kumpulkan Dana untuk Wanita Korban Penjajahan Jepang

Hari Murtono | 19 November 2018 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bicara soal BTS tak lepas dari eksistensi klub penggemar mereka, Army. Ada saja cara Army untuk mendukung BTS, termasuk dalam proyek sosial.

Penggemar internasional BTS berkumpul bersama untuk mensponsori sebuah lembaga nirlaba bernama House of Sharing. Tujuan dari proyek ini adalah untuk membantu para wanita lanjut usia yang menjadi korban selama masa penjajahan Jepang.

Menurut perwakilan House of Sharing, selama 3 hari penggalangan dana, klub penggemar BTS berhasil mengumpulkan 2 juta won atau setara 25,8 juta rupiah.

Adapun donasi yang terkumpul berasal dari Penggemar BTS yang berasal dari Amerika Serikat, Prancis, Inggris, Jerman, Spanyol, Polandia, Austria, Malaysia, Australia, Uruguay, dan Kosta Rika.

"Proyek ini tak sebatas proyek sponsorship. Proyek ini juga bertujuan untuk mengenang kisah tragis pada comfort women dan sejarah dari penjajah Jepang. Sejarah tentang comfort women atau di Indonesia disebut jugun ianfu merupakan sejarah gelap dari Perang Dunia Kedua di mana para wanita yang jadi korbannya.

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait