Alasan Luhan Keluar dari EXO dan Kembali ke Tiongkok

Hari Murtono | 21 November 2018 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Apa saja yang berbau EXO tengah diminati publik. Tak heran media mengulik berbagai hal baru untuk diberitakan, termasuk yang lakukan outlet berita Sina.

Mereka berkesemptan mewawancarai mantan personel EXO, Luhan, usai menyelesaikan tur konsernya di Tiongkok. Luhan menjawab pertanyaan tentang alasan ia hengkang dari EXO. Menurut Luhan ia Kembali ke Tiongkok demi 3 hal: kebebasan, pengalaman, dan kemajuan.

"Semua untuk diri saya sendiri, untuk saya agar lebih dewasa dan saya ingin terbang di tempat yang lebih besar," urai Luhan. Selama berkarier di Tiongkok menut Luhan bukan cuma kesuksesan, tapi kegagalan juga pernah ia rasakan. "Saya juga pernah merasakan kegagalan, tapi dari situ saya memperoleh pengalaman.Tapi tapi tak mengapa sudah menjadi usaha saya,"tambah Luhan.

Luhan memutuskan kembali ke Tiongkok setelah Kris melakukan gugatan ke SM, disusul oleh hengkangnya Tao dari EXO. Luhan tercatat sebagai artis terkaya nomor 2 di Tiongkok setelah Fan Bing Bing.

Setelah kasus hengkangnya Kris, Tao, dan Luhan, SM memperbolehkan artisnya berkarier secara bebas di Tiongkok dan membuka bengkel keria sendiri. 

(hari/ari)
 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait