Antisipasi Kerusuhan Konser BlackPink, Ini yang Akan Dilakukan Promotor

Christiya Dika Handayani | 6 Desember 2018 | 06:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BlackPink siap mengunjungi penggemarnya (Blink) di Indonesia, dalam rangkaian tur konser dunia perdana mereka bertajuk bertajuk 2019 World Tour Blackpink In Your Area. Rencananya grup asuhan YG Entertainment ini akan menggelar konser mereka di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 20 Januari 2019 mendatang.

Dalam konser BlackPink, pihak promotor yakni IME Indonesia menargetkan 8.000 penonton dapat menikmati konser ini. Karena jumlah penonton yang tidak sedikit, IME Indonesia rupanya telah mempersiapkan upaya untuk mencegah kerusuhan yang bisa saja terjadi saat konser, seperti menambah staf dan membuat section penonton lebih kecil.

"Antisipasi kita sih sejauh ini menyesuaikan lebih banyak lagi staff yang bisa mengatur (penggemar Blackpink). Kemudian section-nya kita bikin agak kecil, kotak-kotak kan, kalau sampai amit-amit mereka dorong-dorongan, kita masih bisa push them back," ujar Samantha Christie Project Manager IME Indonesia di Hotel Atlet Century Park, Jakarta Pusat, (4/12).

Yang tidak kalah penting, pihak promotor BlackPink juga akan mengerahkan personel keamanan. Namun, Samantha belum dapat memastikan jumlah personel yang akan ditugaskan untuk menertibkan acara.

"Pengamanan kita pasti akan menyesuaikan dengan jumlah tiket yang terjual. Kalau untuk sekarang belum bisa pastikan berapa banyak karena penjualan tiketnya kan belum nih. Mungkin kalau kita sudah tahu berapa tiket yang dijual baru bisa ditentukan," tandas Samantha.

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait