Sasaeng Fans Wanna One Ganggu Penerbangan Internasional

Hari Murtono | 18 Desember 2018 | 22:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sasaeng fans atau penggemar garis keras merupakan momok untuk para artis idola. Selain mengganggu kehidupan pribadi, terkadang sasaeng fans juga bertindak membahayakan. Seperti halnya sasaeng fans dari boy band Wanna One, yang membuat penerbangan internasional dari Hong Kong ke Korea tertunda.

Empat orang sasaeng fans Wanna One membuat keributan dengan meminta turun dari pesawat ketika sudah waktu boarding. Peraturan penerbangan jelas tak memperbolehkan hal tersebut terjadi. Jika seorang penumpang memutuskan turun, maka seluruh penumpang lainnya harus ikut turun. Apa yang dilakukan 4 gadis itu membuat penerbangan tertunda dan 300 penumpang lain dirugikan.

Penggemar garis keras itu diketahui memesan 2 tiket kelas utama, dua tiket kelas bisnis, dan satu tiket kelas ekonomi dengan tujuan bisa satu pesawat dan bisa melihat Wanna One dari dekat. Begitu niat mereka terlaksana, mereka pun memutuskan turun pesawat. Yang membuat netizen geram, para sasaeng fans juga menuntut pengembalian dana atas pembatalan terbang.

“Harusnya mereka dituntut, bukannya malah mendapat ganti rugi,” tulis netizen.

Sasaeng fans memang dikenal nekat dan kadang aksinya di luar nalar. Sudah banyak artis idola yang kesulitan menghalau mereka. Sasaeng fans biasa terlibat pengejaran mobil artis yang baru tiba di bandara, berusaha menerobos rumah artis, hingga menyewa kamar hotel tempat dimana artis idola menginap.

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait