6 Grup KPop Yang Diprediksi Bakal Bubar Tahun 2019

Hari Murtono | 27 Desember 2018 | 09:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kata disband atau bubar merupakan momok boy band dan girl band Korea. Apalagi saat memasuki tahun kelima, yang disebut sebagai tahun kutukan. Prestasi dan popularitas mereka tentu saja jadi parameter bakal bubar atau tidaknya Sebuah grup. Tapi tak selamanya bubar berarti karier personelnya berakhir. Beberapa malah lebih bersinar karena punya minat yang bisa dikejar.

Jelang pergantian tahun, netizen mengendus beberapa grup yang diperkirakan akan bubar tahun 2019.

1. f(x). 

Grup ini muncul sebagai pembahasan pertama karena cukup lama vakum. Sejak Sulli mundur 3 tahun lalu, praktis personel f(x) sibuk sendiri-sendiri. Krystal dengan karier akting, Amber mencoba banyak kolaborasi, Luna main film dan musikal,  sedangkan Victoria berkarier di Tiongkok.Soal isu disband sebenarnya sudah banyak beredar sejak beberapa tahun lalu.

2. Ladies Code.

Sejak tragedi kecelakaan yang menewaskan dua personelnya, Ladies Code praktis sulit bersaing dan lebih banyak vakum. Ashley dkk terakhir hanya merilis single Natal.

3. B.A.P.

Mundurnya dua personel Zelo Dan Yongguk diduga sebagai pemicu utama. Keduanya memiliki peran penting dalam urusan vokal dan akan sulit untuk B.A.P bertahan dengan personel tersisa. Banyak yang berharap Jika B.A.P tak bisa bertahan di TS Entertainment, ada manajemen Artis lain yang mau menangani mereka.

4. Girls Day.

Netizen mengatakan kegagalan masuk posisi atas tangga lagu akan menjadi penyebab bakal bubarnya Girls Day. Kemunculan mereka sebagai pengisi Olimpiade Pyeongchang semua diduga bakal mengangkat kembali karier mereka, nyatanya sepanjang 2018 mereka Tak mampu berbuat banyak.

5. Mr.Mr.

Bukannya jelek, namun problematika keluar masuk personel membuat boy band in diduga tak akan bertahan.Banyak yang heran Mr.Mr. tak pernah bisa mempertahankan jumlah personelnya selama melakukan promosi. Ada saja yang berhenti di tengah jalan.

6. AOA.

Banyak yang bilang fokus para personel AOA sudah tidak penuh untuk grupnya. Sama seperti f(x) para personel AOA sudah punya aktivitas solo dan tak kesulitan eksis dengan karier solo masing-masing. Meski sejauh ini Seolhyun yang paling laris manis, namun personel lain juga sudah mendalami minat masing-masing.

Bagaimana menurut Anda?

(har / wida)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait