SM Entertainment Bentuk Boyband yang Khusus Berpromosi di Tiongkok

Hari Murtono | 2 Januari 2019 | 22:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sekian tahun Sejak Super Junior M dan EXO-M, SM Entertainment tak pernah lagi membentuk grup yang khusus berpromosi di Tiongkok. Tapi rupanya SM kembali memberikan perhatikannya ke daratan Tiongkok. Jelang pergantian tahun SM mengumumkan bahwa grup Mandarin terbaru Mereka, WayV, akan debut Januari 2019.

WayV beranggotakan 7 personel, yakni Kun, WinWin, Ten, Lucas, Xiao Jun, Yangyang, Dan Hendery. Empat personel yang disebut pertama sudah debut dengan NCT, sedangkan tiga nama terakhir melupakan artis baru, yang Juli lalu diperkenalkan sebagai anggota baru SM Rookie. WayV secara tentatif diperdengarkan sebagai NCT China, karena selain berpromosi di Tiongkok ketujuh personel Mereka kemungkinan akan bergabung dengan NCT.

WayV akan bergabung dengan label V, yang merupakan cabang SM di Tiongkok. Apa yang dilakukan SM ini tentu saja sangat menarik, pasalnya sejak kasus hengkangnya Kris, Tao, dan Luhan dari EXO, SM memperkenalkan sistem bengkel kerja yang sukses mengangkat karier Lay EXO di Tiongkok. Industri hiburan Tiongkok, merupakan salah satu ladang uang bagi artis K-Pop selain pasar di Jepang. Saat ini WayV telah membuka akun Instagram, Twitter, dan Weibo untuk memperkenalkan personel WayV.

(hari/bin)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait