Kementerian Pendidikan Korea Selatan Batalkan Gelar Sarjana 6 Idol K-Pop

Agestia Jatilarasati | 14 Januari 2019 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dunia hiburan Korea dikejutkan atas berita pembatalan gelar sarjana enam idol oleh Kementerian Pendidikan Korea Selatan. Enam idol tersebut yakni Kikwang, Hyunseung eks BEAST, Eunkwang, Sungjae BTOB, Yong Jun Hyung dan Yoon Doo Joon Highlight.

Diketahui, enam idola tersebut mengambil studi di Universitas Dongshin, Korea Selatan. Universitas Dongshin dinyatakan bersalah karena memberikan perlakuan istimewa pada sejumlah mahasiswa mereka.

Universitas Dongshin mengakui bahwa para mahasiswa berstatus selebritis ditandari hadir meskipun mereka tidak berada di dalam kelas. Syarat kehadiran para selebritis ditandai dengan hanya menyaksikan video siaran kuliah saja. Setelah dilakukan pengkajian, Kementerian Pendidikan memutuskan bahwa kehadiran dengan cara demikian tidak dapat diterima.

Alhasil, Kementerian Pendidikan Korea Selatan memutuskan untuk membatalkan gelar Enam idol tersebut yakni Kikwang, Hyunseung eks BEAST, Eunkwang, Sungjae BTOB, Yong Jun Hyung dan Yoon Doo Joon Highlight serta seorang penyanyi folk Korea, Choo Ga Yeol. Sementara itu Universitas Dongshin diminta untuk memberikan hukuman berat kepada satu mahasiswa, hukuman ringan kepada sembilan mahasiswa dan peringatan untuk 6 mahasiswa mereka yang dianggap melanggar peraturan yang ada.

(ges / wida)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait