Single PROMISE Milik Jimin BTS Mengalahkan Rekor Single Drake DUPPY FREESTYLE

Agestia Jatilarasati | 18 Januari 2019 | 19:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Banyak kejutan yang diberikan Bangtan Boys alias BTS kepada penggemar sepanjang 2018. Pengujung tahun lalu, Jimin BTS (23) memberikan kejutan dengan merilis single “Promise.”

Tak perlu waktu lama, lagu yang ia tulis itu berhasil memecahkan rekor di laman SoundCloud sebagai lagu yang paling banyak diakses pada hari pertama peluncuran.

“Promise” lagu solo pertama yang ditulis Jimin bersama pemimpin BTS, Rap Monster alias RM. Melodinya disusun Jimin bersama produser Slow Rabbit. Hasilnya, sebuah lagu romantis yang enak didengar dan mudah diingat. Meski sukses, cowok bernama asli Park Ji-Min ini awalnya kurang percaya diri dengan karyanya.

“Kalian telah menanti lama. Lagu yang saya tulis akhirnya dirilis. Lagu ini untuk kalian (para penggemar). Ini kali pertama saya membuat lagu sehingga saya merasa kurang berpengalaman. Mohon didengarkan dengan senang hati,” cuit Jimin lewat akun Twitter BTS.

Tak perlu waktu lama, lagu yang dirilis terpisah dari album BTS ini diunduh dan didengar oleh jutaan Army (sebutan untuk penggemar BTS -red.) di seluruh dunia. Jimmy Fallon pun turut mempromosikan “Promise.” Alhasil, lagu milik cowok kelahiran 13 Oktober itu didengar sebanyak 8,5 juta kali di SoundCloud dalam 24 jam pertama (pada 31 Desember 2018). 

Pencapaian ini menumbangkan rekor streaming di SoundCloud yang sebelumnya dipegang Drake. Single Drake, “Duppy Freestyle” yang diluncurkan Mei tahun lalu, didengar sebanyak 4,9 juta kali di SoundCloud. Pencapaian “Promise” menjadi topik hangat di jagat maya. 

Di Twitter misalnya, prestasi “Promise” di SoundCloud menjadi salah satu topik trendi pada Jumat (4/1) dari jam 8 sampai 12 siang waktu Korea. Selama 4 jam, lebih dari 96,5 persen pengguna Twitter membahas kesuksesan tembang ini.

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait