Kai EXO, Mampu Menirukan Sebuah Tarian Hanya dalam Waktu 5 Menit

Agestia Jatilarasati | 21 Januari 2019 | 23:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kai (24) adalah personel grup musik EXO yang paling bersinar. Sebagai penari utama dan vokal, ia selalu tampil seksi dan enerjik di atas panggung hingga dijuluki sebagai ‘Dancing Machine’.

Kai mampu melakukan beragam gerakan tari, yang tersulit sekalipun. Bahkan pria bernama asli Kim Jongin ini bisa menirukan sebuah tarian hanya dalam waktu 5 menit. Seperti ketika ia diminta menirukan tarian lagu “Bad Boy” dari grup wanita Red Velvet di acara EXO Arcade.

Kekasih dari Jennie BLACKPINK (22) ini memang mencintai dunia tari sejak kecil  dan mempelajarinya dengan serius  sejak duduk di bangku SD.

“Saat kelas 3 SD  saya diajak menonton film The Nutcracker. Sejak saat itu saya jatuh cinta dengan balet. Sebelumnya, saya juga suka menari jazz, tetapi begitu melihatnya (The Nutcracker) saya langsung ingin mempelajari balet,” ungkap Kai yang bersyukur, sang ayah mengizinkannya  mempelajari tari balet.

Menari seperti sesuatu yang alami, mengalir dalam darahnya. “Untung, orang tua membiarkan saya menentukan apa yang saya sukai. Kemudian saya pergi ke banyak hagwons (akademi privat-red) dan sejak hari pertama saya pergi ke akademi menari jazz, saya menari seperti orang gila,” tambahnya.

Selain ayah, kakaknya—yang merupakan penggemar Shinhwa (salah satu grup musik pria asal Korea)--juga sangat mendukung kecintaan Jongin kecil pada dunia tari.

“Ia mengajak saya melihat penampilan mereka ketika bernyanyi “T.O.P”, yang terinspirasi oleh lagu “Swan Lake” dari Tchaikovsky. Sejak saat itu saya ingin menjadi seorang idola,” ungkapnya.

Keinginan inipun sepenuhnya didukung oleh orang tua. Ayahnya bahkan meyakinkan Kai untuk mengikuti audisi S.M Entertainment dengan iming-iming hadiah, Nintedo Game Boy.  Ia mengikuti audisi tersebut dan lulus. Pada saat itu, umurnya baru menginjak 13 tahun.

“Untuk audisi S.M Entertainment, ayah ikut mempersiapkan segala sesuatunya. Ia merekam semua tarian sejak saya berusia 8 tahun dan mengirimkannya ke S.M Entertainment,” kenangnya. 

(ages / gur)

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait