PSY Si Gangnam Style Mendirikan Perusahaan Agensi Artis Sendiri

Rizki Adis Abeba | 25 Januari 2019 | 00:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - PSY mengumumkan langkah barunya di dunia hiburan Korea. Bukan merilis album atau single terbaru. Pada Kamis (24/01), PSY mengumumkan pendirian perusahaan agensi yang dinamakan P Nation.

“Saya ingin membagikan hal yang sudah saya pelajari sebagai produser, manajer, direktur dari PSY selama 19 tahun belakangan,” ungkap PSY di unggahan instagramnya. Melalui agensi P Nation, PSY ingin memberikan wadah bagi talenta-talenta baru di industri hiburan Korea yang terus berkembang.

“Biarkan saya membuat tempat bermain untuk para pemain baru yang bersemangat dalam mewujudkan mimpi-mimpi dengan keringat mereka,” kata PSY.

PSY sendiri dikenal sebagai penyanyi kawakan yang telah 19 tahun berkecimpung di dunia musik. Ia pernah mengegerkan dunia lewat lagu dan goyangan “Gangnam Style” pada 2012 silam.

Sebelum memutuskan terjun di bisnis agensi artis, PSY pernah tergabung dalam agensi YG Entertainment bersama grup idola ternama seperti Big Bang, 2NE1, iKON, hingga Blackpink. Namun pada 2018 kontrak PSY berakhir dan ia memutuskan tidak melanjutkan kontrak dengan YG Entertainment hingga akhirnya meluncurkan P Nation.

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait