Kisah Perjuangan Jennie Kim Sebelum Menjadi Terkenal bersama Blackpink

Yuriantin Selasa, 5 Pebruari 2019 20:00:37
Sebelum debut bersama Blackpink, Jennie Kim beberapa kali berkolaborasi dengan musisi jebolan YG Entertainment. (Koreaboo)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum debut bersama Blackpink, Jennie Kim (23) beberapa kali berkolaborasi dengan musisi jebolan YG Entertainment.

Di tahun 2016, Jennie debut bersama Lisa, Jisoo, dan Rosé lewat grup vokal wanita, Blackpink. Tak hanya populer berkat suara merdunya, Jennie juga dikenal modis. Bahkan, ia kerap dijuluki sebagai anggota Blackpink yang paling trendi. 

Sebagai vokalis utama Blackpink, kualitas suara Jennie tak diragukan. Ia juga memiliki kemampuan rap. Hal ini yang membuat para Blink - nama penggemar Blackpink, mengagumi Jennie. Semua kerja keras Jennie bermula sejak usia 14 tahun. Kala itu, ia direkrut oleh label YG Entertainment. Setelahnya, Jennie harus menjalani masa latihan mencapai hampir 6 tahun hingga akhirnya bergabung dengan Blackpink. 

Jennie lahir di Korea dan pindah ke Selandia Baru selama beberapa tahun. Minat Jennie terhadap musik Korea timbul. "Ketika saya berada di Selandia Baru, saya mendengar banyak lagu K-Pop. Saya mendengarkan banyak musik YG di masa itu. Karakter musik YG adalah kelam dan ketika saya menonton dan mendengarkan musik YG, saya mulai berpikir jika saya ingin menjadi musisi di kemudian hari, saya ingin bergabung dengan YG sejak awal," ungkap wanita yang kembali ke Korea saat remaja ini. 

Mimpie Jennie terkabul dengan berhasilnya Blackpink yang saat ini melejit.
Mimpie Jennie terkabul dengan berhasilnya Blackpink yang saat ini melejit.

Mimpi Jennie terkabul. Bersama Blackpink, Jennie menjadi salah satu musisi andalan YG. Kurang dari 2 tahun sejak debut, nama Jennie langsung melejit. Hingga kini, penggemar Rihanna ini masih belum menyangka berhasil mengecap manisnya kesuksesan.

"Saya menonton konser BIGBANG ketika saya masih menjadi trainee. Tapi Seungri BIGBANG kini menjadi tamu di konser kami. Hal ini sangat emosional," ucap Jennie yang pernah tampil sebagai model video klip G-Dragon sebelum ia debut bersama Blackpink ini. 
 

Penulis Yuriantin
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.