BTS Sukses, Bang Shi Hyuk Masuk 25 Inovator Musik Paling Top Versi Billboard

Rizki Adis Abeba | 8 Februari 2019 | 23:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Bang Shi Hyuk masuk dalam daftar Meet Music's New Power generation 25 Top Innovators atau 25 Inovator Musik Generasi Baru yang dirilis Billboard pada Jumat (07/02). Billboard menyebut Bang Shi Hyuk sebagai 'pengganggu' yang akan menentukan masa depan industri musik.

Bang Shi Hyuk merupakan produser eksekutif sekaligus CEO dari Big Hit Entertainment yang telah melahirkan BTS sebagai grup K-Pop paling fenomenal selama tiga tahun belakangan. Billboard menilai kesuksesan BTS di kancah musik dunia saat ini tidak terlepas dari tangan dingin Bang Shi Hyuk. “Upaya kolaboratif dari Bang Shi Hyuk dan BTS adalah alasan mengapa grup ini bisa menjadi bintang pop global,” tulis Billboard.

Bang Shi Hyuk sendiri tidak bisa merumuskan secara pasti bagaimana cara membuat sebuah grup bisa menjadi fenomenal seperti BTS. “Tidak ada strategi spesifik untuk memuat grup pop global. Ini adalah proses kolaboratif,” ungkap Bang Shi Hyuk. Bagi Bang Shi Hyuk, kesuksesan BTS berpangkal dari kejujuran mereka dalam bermusik. “Semua musik BTS datang dari kisah mereka sendiri,” beri tahu Bang Shi Hyuk.

Sebelum masuk dalam daftar 25 Inovator Musik Top versi Billboard, sebelumnya Bang Shi Hyuk juga pernah tercatata di 73 Pemain Kuat Internasional dalam daftar pemimpin yang berpengaruh terhadap industri musik yang dirilis Billboard pada Mei 2018.

(riz/ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait