Joo Ji Hoon Mengungkapkan Pandangannya Tentang Netflix Dan Kesuksesan BTS

Rizki Adis Abeba | 14 Februari 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tidak hanya di Indonesia, Korea juga tengah dilanda demam tontonan melalui aplikasi menonton berbayar, Netflix. Bicara soal tren Netflix, aktor Joo Ji Hoon mengungkapkan pandangan optimisnya. Ketika banyak orang khawatir stasiun televisi lokal akan kalah bersaing dengan netflix, Joo Ji Hoon justru menganggap Netflix bisa menjadi platform yang bagus untuk memperluas jangkauan serial drama Korea di seluruh dunia.

“Saat ini, (stasiun televisi) merasa kalah jangkauan dari Netflix, tapi dari perspektif yang lebih luas, saya rasa ini adalah solusi yang saling menguntunkan,” ungkap Joo Ji Hoon. “Saya rasa lebih baik jika kita membagikan dan menyebarkan konten Hallyu terbaik kita lebih jauh dan luas daripada hanya menontonnya sendiri (di Korea saja),” lanjut Joo Ji Hoon.

Joo Ji Hoon menginginkan serial drama Korea bisa menjadi produk yang dikonsumsi secara global, seperti halnya musik K-Pop yang telah mendunia, salah satunya berkat BTS. “Lihat saja BTS. Saya sangat bangga terhadap mereka. Mereka sudah membuktikan bahwa globalisasi adalah hal yang baik,” puji Joo Ji Hoon.

Menurut Joo Ji Hoon, kesuksesan BTS di dunia musik global memberinya harapan bahwa industri perfilman dan serial drama Korea juga bisa memberikan dampak lebih besar di pasar global di masa mendatang. “BTS sangat luar biasa. Saya tak pernah mengira mereka akan seperti ini,” puji Joo Ji Hoon lagi.

Selain bermain di serial drama The Item yang tayang di stasiun televisi MBC, Joo Ji Hoon juga terlibat dalam produksi serial drama buatan Netflix, Kingdom. Musim pertama Kingdom telah dirilis pada 25 Januari dan ditayangkan di 190 negara di dunia.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait