Raih 14,5 Juta Penonton, Extreme Job Film Korea Terlaris Kedua Sepanjang Masa

Rizki Adis Abeba | 18 Februari 2019 | 16:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Demam film Extreme Job masih terus berlanjut dan kembali menorehkan rekor baru di sejarah film Korea. Berdasarkan data statistik yang dirilis oleh Korean Film Council pada Senin (18/02), Extreme Job berhasil menghimpun 945.408 penonton pada akhir pekan (15-17 Februari) dan memuncaki Box Office Korea saat ini.

Angka perolehan ini sekaligus membuat Extreme Job menciptakan sejarah baru sebagai film Korea terlaris kedua sepanjang masa dengan total penonton sebanyak 14.536.378. Sebelumnya Extreme Job menempati peringkat keempat setelah menembus angka 14 juta penonton pada 16 Februari. Namun Extreme Job berhasil merangsek ke peringkat kedua setelah mengalahkan film Ode to My Father (14,26 juta penonton) dan Along with the Gods: The Two Worlds (14,41 juta penonton).

Rekor film Korea terlaris sepanjang masa saat ini masih dipegang oleh film The Admural: Roaring Currents dengan perolehan 17,61 penonton. Namun mengingat Extreme Job masi berjaya di bioskop dan barubakan tayang di negara lain, termasuk Indonesia pada 20 Februari, masih besar kemungkinan Extreme Job bisa memecahkan rekor tersebut.

Extreme Job mengisahkan tentang sekelompok detektif yang sedang menyelidiki kasus peredaran narkoba dengan menyamar mendirikan restoran ayam goreng. Persoalan muncul ketika restoran ayam goreng mereka justru menjadi sangat populer karena kelezatan ayam gorengnya. Extreme Job dibuntangi oleh Ryu Seung Ryong. Honey Lee, Jin Seon Kyu, Lee Dong Hwi, dan Ging Myung.

(riz/ari)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait