Konser Seungri Bigbang di Jakarta Batal Digelar, karena Terlibat Kontroversi?

Christiya Dika Handayani | 28 Februari 2019 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Konser Seungri Bigbang di Jakarta batal digelar. Seungri awalnya dijadwalkan menutup tur konser solonya bertajuk The Great Seungri di Jakarta pada 17 Maret 2019 mendatang bertempat di Livespace Lot 8, SCBD Jakarta.

Sayangnya, konser Seungri batal digelar lantaran Seungri tengah terlibat kontroversi soal dugaan praktik prostitusi dalam bisnisnya serta dugaan penggunaan obat-obatan terlarang. Atas inisiatifnya sendiri, Seungri pada Rabu (27/2) malam, mendatangi kantor polisi untuk melakukan pemeriksaan.

"Seungri secara sukarela tiba di kantor polisi sekitar jam 9 malam kemarin dan berpartisipasi dalam penyelidikan polisi mengenai kontroversi selama sekitar 8 jam dan 30 menit. Seungri dengan sungguh-sungguh meminta polisi untuk secara khusus menyelidiki kecurigaan tentang prostitusi itu dengan ketat," begitu keterangan yang ditulis YG Entertainment dilansir dari Soompi, Kamis (28/2).

Tak hanya di Jakarta, member termuda Bigbang ini juga membatalkan konsernya yang digelar di Osaka, Jepang pada 9 dan 10 Maret 2019. Batalnya konser Seungri ini telah dikonfirmasi oleh agensi yang menaunginya, YG Entertainment.

"Halo, ini YG Entertainment. Sayangnya Seungri telah membatalkan konsernya yang akan datang di Osaka pada tanggal 9 dan 10 Maret dan di Jakarta pada tanggal 17 Maret. Kami meminta pengertian dari para penggemar yang telah menantikan konser tersebut," sambungnya.

Seungri juga membatalkan semua aktivitasnya untuk berpartisipasi dalam proses penyelidikan. "Tidak hanya konser, tapi Seungri akan menghentikan semua kegiatan terjadwal lainnya dan secara aktif bekerja sama dengan semua penyelidikan polisi," kata YG Entertainment.

Pihak promotor konser Seungri di Indonesia, One Step Forward lewat media sosialnya juga sudah memberikan pernyataan atas batalnya konser ini. Mereka menjelaskan bahwa uang tiket akan dikembalikan.

Pengumuman ini pun mengundang kekecewaan dari para penggemarnya. Banyak dari mereka mengaku sedih dan menyayangkan batalnya konser Seungri di Indonesia ini.

"Sumpah baru kali ini gue nangis denger konser batal. Biasanya kalau ada skandal atau apa gue mah selow aja, tapi pas tadi pagi liat berita dateng ke pengadilan udah fikir bakal batal, eh sorenya beneran batal. Sedih banget sumpahhhh," komentar salah satu penggemar.

"Tiap hari ngitungin H-berapa tapi tiba tiba cancel, nyesek bgt, tapi yaudah gapapa yg penting, seungri VIPs always with you. God bless you," timpal penggemarnya yang lain.

(dika)
 

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait