Polisi Akan Memeriksa Selebriti Yang Terlibat dalam Grup Obrolan dengan Seungri

Rizki Adis Abeba | 11 Maret 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi kembali mengungkap fakta baru dari proses pemeriksaan kasus dugaan praktik prostitusi yang dilakukan Seungri sebagai bagian dari proses melobi calon investor dalam membangun perusahaan Yuri Holding.

Unit investigasi dari Agensi Kepolisian Metropolitan Seoul menyebutkan ada nama selebriti yang terlibat dalam grup obrolan di Kakaotalk yang menjadi barang bukti kasus ini. “Saat ini polisi akan memanggil para selebriti yang namanya muncul di grup obrolan tersebut untuk dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus ini,” ungkap perwakilan kepolisian yang dilansir Yonhap News.

Media Yonhap News menyebut salah satu selebriti yang terlibat dalam obrolan dengan Seungri di grup obrolan Kakaotalk tersebut adalah seorang mantan penyanyi yang kini aktif tampil di beberapa program televisi. Namun tidak diketahui secara jelas apakah selebriti yang dimaksud turut aktif berpartisipasi dalam obrolan atau hanya menjadi anggota pasif di grup obrolan tersebut.

Kasus ini mencuat ketika acara berita SBS funE merilis transkrip obrolan grup di aplikasi Kakaotalk yang dilakukan Seungri oleh beberapa orang yang diduga sebagai CEO Yuri Holding dan seorang pegawai pada 2015 silam. Konten obrolan tersebut berisi pesan yang mengindikasikan mereka menggunakan praktik prostitusi dalam proses melobi calon investor untuk mendirikan perusahaan Yuri Holding. Seungri meminta anak buahnya untuk menyediakan layanan pendamping seksual kepada para investor asing yang datang untuk membicarakan soal investasi di perusahaan milik Seungri.

Meski agensi Seungri, YG Entertainment, dan perwakilan dari Yuri Holding membantah kabar ini, pemeriksaan terhadap kasus ini terus berjalan dan Seungri berjanji akan bersikap kooperatif dalam proses pemeriksaan.

Pada Minggu (10/03) kemarin, polisi melakukan penggeledahan di Club Arena, klub yang menjadi lokasi lobi calon investor sekaligus dugaan praktik prostitusi berlangsung. Penggeledahan berlangsung pada pukul 11 pagi hingga pukul 2 dinihari.

Di saat yang bersama, polisi menetapkan Seungri dan tiga orang yang terlibat dalam obrolan Kakaotalk sebagai tersangka untuk bisa mengeluarkan surat penggeledahan dan penyitaan barang di tempat kejadian perkara.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait