Usai Diperiksa Polisi, Seungri Menyatakan Rencana Penundaan Wajib Militer

Rizki Adis Abeba | 15 Maret 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sebelum mengakhiri kontrak dengan YG Entertainment, Seungri mengonfirmasi bahwa ia akan menjalani wajib militer sebagai tentara aktif mulai 25 Maret.

Rencana ini pun dibenarkan oleh perwakilan Administrasi Tenaga Kerja Militer yang mengatakan rencana wajib militer Seungri bisa terus berjalan sesuai rencana kecuali jika surat perintah penangkapan dikeluarkan dan dia harus dipenjara sebelum wajib militer. Jika penyelidikan terus berlanjut setelah ia menjalani wajib militer, maka kepolisian bisa bekerja sama dengan militer Korea untuk melanjutkan proses investigasi.

Namun Seungri menyatakan perubahan rencana wajib militer setelah menjalani proses pemeriksaan kedua yang berlangsung sejak Kamis (14/03) hingga Jumat (15/03) pagi. Ketika dijumpai wartawan di depan Kantor Kepolisian Metropolitan Seoul usai pemeriksaan, Seungri mengungkapkan rencana penundaan wajib militer.

"Saya sudah menyelesaikan pemeriksaan hari ini. Jika memungkinkan, saya berencana menunda pendaftaran wajib militer. Saya akan membuat surat pengajuan hari ini kepada kantor Administrasi Tenaga Kerja Militer. Jika mereka mengizinkan, saya akan menunda tanggal mulai wajib militer agar bisa menyelesaikan proses investigasi hingga selesai," ungkap Seungri.

Selain menyatakan rencana soal penundaan wajib militer, Seungri yang sudah terlihat lelah segera meninggalkan kantor kepolisian tanpa menjawab pertanyaan dari wartawan.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait