Seungri Ingin Tunda Wamil, Ini Tanggapan Kantor Administrasi Tenaga Kerja Militer

Rizki Adis Abeba | 15 Maret 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah Seungri menyatakan keinginan untuk menunda wajib militer, pihak Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea segera memberikan tanggapan.

Ki Chan Soo, Kepala Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea menyatakan bahwa kemungkinan besar Seungri tidak bisa menunda rencana wajib militer.

"Karena tidak ada dasar hukum yang memperbolehkan Administrasi Tenaga Kerja untuk menunda wajib militer (Seungri). Jika situasinya mendesak, Seungri akan tetap menjalani pemeriksaan setelah memulai wajib militer," kata Ki Chan Soo. "Jika ia meminta penundaan tanggal wajib militer, kami akan melihat alasannya dan mempelajarinya dengan berhati-hati," lanjutnya.

Namun Seungri tetap diperbolehkan mengajukan surat permohonan penundaan wajib militer dan hasilnya akan keluar dalam 10 hari sebelum jadwal wajib militernya pada 25 Maret.

Seungri baru menyelesaikan proses pemeriksaan terkait berbagai kasus yang membelitnya, mulai tindakan penganiayaan di Burning Sun, dugaan penyedia jasa prostitusi, penyebaran foto dan video ilegal, hingga praktik perjudian. Seungri datang ke Kantor Kepolisian Metropolitan Seoul pada Kamis (14/03) pukul 2 siang waktu setempat dan baru berakhir pada pukul 6 pagi di hari Jumat (15/03).

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait