Polisi Sebut Seungri Akui Keterlibatannya Pada Praktik Perantara Prostitusi

Rizki Adis Abeba | 18 Maret 2019 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski Seungri sempat membantah semua bukti dan tuduhan berbagai perbuatan kriminal yang dialamatkan kepadanya, pada Senin (18/03) pihak Kepolisian Metropolitan Seoul menyatakan bahwa Seungri sudah membuat pengakuan mengenai keterlibatannya pada praktik perantara jasa prostitusi.

“Kami sudah menerima pengakuan yang relevan berkaitan dengan tuduhan Seungri yang bertindak sebagai perantara prostitusi. Kami juga mencari bukti-bukti lain mengenai prostitusi dan perjudian di luar negeri,” ungkap sumber dari Kepolisian Metropolitan Seoul.

Polisi menolak menjabarkan lebih detail seperti apa pengakuan Seungri dan sejauh mana investigasi terhadap Seungri berlangsung. Namun mereka memastikan bahwa Seungri sudah mengakui, “Tentang kasus yang hampir semua orang ketahui,” terang polisi singkat.

Mengenai rencana penundaan wajib militer yang telah diajukan oleh Seungri kepada Departemen Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea, polisi mengatakan masih menunggu keputusan dari pihak militer. Namun polisi memastikan status wajib militer Seungri tidak akan berpengaruh pada proses investigasi.

“Dia mengatakan akan mengajukan penundaan dan Administrasi Tenaga Kerja Militer juga mengatakan mereka akan mempertimbangkannya dahulu. Investigasi akan terus berlanjut entah dia pergi (wajib militer) atau tidak. Ini tidak akan menyebabkan masalah untuk proses investigasi,” jelas sang sumber.

Seperti yang sudah diketahui secara luas, Seungri diduga terlibat pada sejumlah kejahatan kriminal, mulai adanya praktik peredaran narkoba, penganiayaan, dan pelecehan seksual di klub Burning Sun, praktik perantara jasa prostitusi, perjudian, hingga pengambilan dan penyebaran foto dan video mesum dari kamera tersembunyi. Meski statusnya sudah tersangka, polisi belum mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Seungri.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait