T.O.P BigBang Dituduh Dapat Keistimewaan Cuti, Kantor Distrik Yongsan Membantah

Rizki Adis Abeba | 20 Maret 2019 | 21:50 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah skandal Seungri yang menghebohkan, personel grup BigBang lagi-lagi menjadi sorotan publik akibat melakukan hal yang dianggap menyimpang. Kali ini T.O.P diduga mendapatkan perlakuan istimewa selama menjalani wajib militer di Kantor Distrik Yongsan.

Dalam berita Newsdesk di MBC yang tayang pada Rabu (19/03), T.O.P dikabarkan mendapatkan waktu cuti lebih banyak daripada rekan-rekannya. T.O.P diizinkan tidak bertugas dengan alasan sakit selama empat hari, namun tanpa ada dokumen yang menyatakan diagnosa kesehatan dari dokter. Namun kabar miring ini dibantah oleh Kantor Distrik Yongsan.

“Dalam kasus pekerja pelayanan publik yang meminta cuti sakit dan ingin mengambil libur selama empat hari berturut-turut, dia diminta memasukkan dokumen diagnosa resmi dari dokter. Akan tetapi, T.O.P tidak mengambil cuti selama empat hari berturut-turut. Dia tidak perlu memasukkan dokumen karena empat hari libur diperolehnya karena termasuk libur akhir pekan,” jelas perwakilan Kantor Distrik Yongsan.

“Jika (seorang pekerja) ingin mengambil tiga hari atau kurang untuk cuti di hari kerja, mereka harus memasukkan dokumen berisi surat konfirmasi, resep, dan catatan dokter. Selain itu, jika dia telah menjalani pengobatan namun kondisinya tidak kunjung membaik, dan dia harus mengambil cuti tanpa pergi ke rumah sakit, maka memungkinkan (untuk mengambil cuti) jika mendapatkan izin dari kepala departemen,” lanjutnya.

Menurut Kantor Distrik Yongsan, tidak ditemukan adanya pelanggaran izin oleh T.O.P karena dia sudah memasukkan semua dokumen pengajuan cuti yang diperlukan. “Setelah memeriksa tanggal cuti T.O.P, kami mendapatkan dia telah memasukkan semua dokumen yang diperlukan yang mengesahkan (cutinya). Terlebih lagi, dia memang diberikan 30 hari cuti sakit sampai dengan menyelesaikan tugas pelayanannya,” jelas Kantor Distrik Yongsan.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait