Kasus Dugaan Suap Choi Jong Hoon: Istri Polisi Yoon Diberikan Tiket Konser

Rizki Adis Abeba | 25 Maret 2019 | 18:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Polisi mengungkap fakta baru dalam kasus dugaan suap dan kolusi dengan Inspektur polisi Yoon dengan mantan personel FT ISLAND, Choi Jong Hoon. Pada Senin (24/03), Divisi Detektif Spesial Agensi Kepolisian Metropolitan Seoul mengungkapkan bahwa istri dari Yoon yang berinisial Kim mengakui pernah menerima tiket konser dari Choi Jong Hoon.

Dalam investigasi, Choi Jong Hoon membeberkan hubungannya dengan Yoon dan Kim. Ia mengatakan pernah mengajak Yoon dan Kim bermain golf bersama dan memberikan beberapa tiket konser kelas VVIP seharga 210 ribu won (2,6 juta rupiah) dan juga beberapa tiket kelas VIP seharga 150 ribu won (1,8 juta rupiah).

Polisi mengajukan sejumlah pertanyaan melalui surat elektronik berhubung Kim bekerja sebagai Inspektur Senior yang bertugas di Malaysia. “Dalam email, Kepala Inspektur Kim membenarkan dirinya pernah menerima tiket konser dari Choi Jong Hoon, namun membantah bahwa ia pernah bermain golf dengan Seungri, Choi Jong Joon, atau selebriti lainnya,” ungkap kepolisian.

Saat ini polisi tengah menyelidiki kemungkinan adanya hubungan timbal balik antara Choi Jong Hoon dengan Yoon dan Kim. Apakah pemberian tiket konser tersebut dilakukan atas dasar balas jasa atau motif lain. Polisi juga mendiskusikan kemungkinan pemanggilan Kim untuk kembali ke Korea dengan Kementrian Luar Negeri Korea agar ia bisa mengikuti proses investigasi.

Sebelumnya, Yoon telah mendapat panggilan dari kepolisian untuk memberikan keterangan mengenai kasus yang berawal dari grup obrolan antara Seungri dan sejumlah artis termasuk Choi Jong Hoon di dalamnya. Meski belum mendapat surat perintah penangkapan, Yoon telah dicekal dan tidak bisa meninggalkan Korea.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait