Sidang Gugatan Kontrak Kang Daniel Terhadap LM Entertainment Digelar 5 April

Rizki Adis Abeba | 26 Maret 2019 | 22:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain saling berbalas surat dengan LM Entertainment, pada Selasa (26/03) perwakilan Yulchon LLC juga mengumumkan bahwa sidang pengajuan penghentian kontrak eksklusif Kang Daniel dengan LM Entertainment akan dilakukan di Pengadilan Pusat Distrik Seoul pada 5 April pukul 2 siang waktu Korsel.

Kasus perseteruan antara Kang Daniel dengan LM Entertainment mulai mencuat ketika pada awal Februari lalu Kang Daniel mengaku tengah mengalami masalah dengan agensi sehingga ia tidak pernah aktif di media sosial. Awalnya Kang Daniel hanya mengatakan pemicu permasalahannya dengan agensi karena ia tidak diperbolehkan mengelola akun media sosialnya sendiri sehingga Kang Daniel akhirnya memutuskan untuk membuat akun Instagram baru.

Namun belakangan Kang Daniel juga menyebut agensi melakukan pelanggaran kontrak kerjasama dengan menjual kontrak eksklusif kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan dirinya. Kang Daniel kini menunjuk firma hukum Yulchon LLC sebagai perwakilan hukum dan mengajukan penghentian kontrak dengan LM Entertainment berhubung penyelesaian masalah dengan jalan damai dinilai sudah tidak bisa dilakukan.

Sebelumnya, LM Entertainment membantah tudingan Yulchon LLC melalui surat yang dirilis perwakilan hukumnya, firma hukum Jipyeong. “Kang Daniel telah mengirim surat permohonan penghentian (kontrak) yang berisi informasi palsu, dan agensi belum memindah tangankan hak kontrak eksklusif kepada pihak ketiga,” bantah LM Entertainment.

Namun Yulchon LLC kembali menangkis pernyataan tersebut dan menegaskan bahwa keterangan yang diberikan Kang Daniel di surat permohonan penghentian kontrak adalah benar. “Poin utama dari permintaan penghentian kontrak adalah untuk membuktikan benar atau tidak LM Entertainment telah mentransfer berbagai hak di bawah kontrak eksklusif dengan Kang Daniel kepada pihak ketiga tanpa sepengetahuan Kang Daniel dan menerima kompensasi,” tegas perwakilan hukum Kang Daniel.

Jadi seperti apa kelanjutan kasusnya, tunggu hasil persidangan pada 5 April mendatang!

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait