Konflik Dengan Agensi, LM Entertainment Sebut Kang Daniel Memprovokasi Penggemar

Rizki Adis Abeba Rabu, 27 Maret 2019 12:15:38
Kang Daniel (istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - LM Entertainment merilis pernyataan baru terkait perseteruannya dengan Kang Daniel pada Rabu (27/03). Sebelumnya Kang Daniel melalui perwakilan hukumnya, Yulchon LLC, mengajukan penghentian kontrak eksklusif dengan LM Entertainment. Pihak Kang Daniel menuding LM Entertainment menjual kontrak eksklusif dengan nilai mencapai 10 kali lipat ke pihak ketiga tanpa sepengetahuan Kang Daniel.

Tudingan tersebut dibantah oleh LM Entertainment dalam surat yang dikeluarkan pada Selasa (26/03) kemarin. Namun jika kemarin LM Entertainment mengatakan bahwa kerja sama dengan pihak ketiga tersebut adalah kerja sama dengan mantan agensi Kang Daniel, MMO Entertainment, yang memberikan investasi untuk perkembangan karier Kang Daniel, kini LM Entertainment memberikan pernyataan berbeda.

Kini LM Entertainment mengklaim pihaknya, sebagai pemegang kontrak eksklusif dengan Kang Daniel, memang berhak untuk mendapatkan investasi dari pihak ketiga untuk menjalankan bisnis hiburan yang dilakukan Kang Daniel sebagai artisnya.

Kang Daniel (Soompi)
Kang Daniel (Soompi)

“Kang Daniel dan perwakilannya mendistorsi kondisi sebenarnya dari kontrak bisnis bersama (dengan LM Entertainment) dengan sengaja menghilangkan fakta bahwa LM Entertainment bisa memegang dan secara mandiri dapat menggunakan semua hak kontrak eksklusif (antara penyanyi dan agensi) dan hanya mengungkapkan bagian-bagian yang menguntungkan bagi mereka,” ungkap pengacara Kim Mun Hee yang kali ini mewakili LM Entertainment.

LM Entertainment berpendapat Kang Daniel dan pengacaranya membuat pernyataan yang menyudutkan pihak mereka dan mengambil keuntungan dari situasi tersebut.

“Kami hanya melihat tindakan ini dilakukan dengan tujuan memprovokasi penggemar dan membentuk opini publik yang dapat mereka gunakan sebagai keuntungan, yang akan memiliki efek tidak adil pada keputusan pengadilan. Selain itu, kontrak bisnis bersama yang diperoleh Kang Daniel adalah melalui metode ilegal, dan LM Entertainment akan mengambil tindakan hukum mengenai hal ini,” bilang Kim Mun Hee.

Sebelumnya, LM Entertainment tidak hanya membantah adanya penjualan kontrak dengan pihak ketiga, namun mereka juga menuding bahwa pengajuan penghentian kontrak yang dilakukan Kang Daniel adalah pernyataan palsu. LM Entertainment juga menyebut perwakilan hukum Kang Daniel yang kerap bergonta-ganti bersikap tidak kooperatif dalam menyelesaikan kasus ini.

Sementara itu Kang Daniel sendiri hingga saat ini dikabarkan menarik diri dari kehidupan sosial. Ia mengganti nomor ponsel dan keluar dari asrama yang disediakan agensi. Kang Daniel juga meminimalisir komunikasi dengan orang lain agar tidak ada pernyataannya yang disalahgunakan.

(riz / ray)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.