Seungri BigBang, Dari Penari dan Penyanyi Idola, Kini Tersangka Kasus Kriminal

Agestia Jatilarasati | 30 Maret 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kehidupan Lee Seung-hyun alias Seungri (28) sangat dramatis. Ia mengawali karier sebagai penari di grup Il Hwa. Tiga tahun berselang, Seungri melakukan debut bersama grup vokal BigBang yang mengantarnya ke puncak popularitas.

Senin (11/3), ia membuat keputusan besar. Seleb kelahiran 12 Desember ini mundur dari industri hiburan Korea Selatan. Keputusan ini diambil menyusul sederet skandal yang menimpanya.

Dari seorang penari dan penyanyi idola, kini ia menjadi tersangka sejumlah kasus kriminal. Pekan ini, kami mengajak Anda menilik perjalanan dan perubahan hidup Seungri.

Sejak remaja, Seungri ingin menjadi idola. Berbekal kemampuan menari, ia mengikuti audisi yang diadakan YG Entertainment, pada 2005. Sayang, bintang film Love Only ini tereleminasi.

Tahun berikutnya, Seungri yang masih berusia 14 tahun mendapat kesempatan audisi lagi. Momen itu tak disia-siakannya. Seungri sukses membuat CEO YG Entertainment, Yang Hyun Suk, terkesan dengan bakat dan rasa percaya dirinya yang tinggi. Seungri dipertemukan dengan G-Dragon, TOP, Taeyang, dan Daesung. Mereka kemudian membentuk BigBang.

Desember 2006, boy band ini melahirkan album perdana BigBang Vol.1 – Since 2007 yang terjual sebanyak 110 ribu kopi. Kesuksesan ini disusul album mini Always (2007) yang laku 200 ribu kopi. Tanpa jeda panjang, BigBang melepas album Remember. Album ini memfiturkan 11 lagu. Dua di antaranya, yakni “Sunset Glow” dan “Strong Baby” dinyanyikan Seungri sendiri. Dua lagu ini membuktikan kepiawaian Seungri sebagai solis.

Klip video “Strong Baby” menandai transformasi Seungri. Ia yang selama ini dikenal sebagai maknae (anggota termuda) tampil lebih dewasa dan seksi. Perubahan citra ini menarik atensi penggemar hingga juri ajang penghargaan musik. “Strong Baby” diganjar tiga penghargaan di ajang SBS Inkigayo 2009. Karier Seungri pun mengangkasa. Pada tahun yang sama, ia dipercaya membintangi film Why did You Come to My House dan Nineteen.

Pada 2011, Seungri meluncurkan album solo pertama bertajuk VVIP. Dalam album mini ini, Seungri terlibat dalam proses pembuatan lagu dan lirik. Sibuk memproduksi lagu membuat Seungri kurang tidur hingga kantung matanya terlihat jelas. Kantung mata Seungri disorot media Korea Selatan. Ia pun mengklarifikasi.

“Saya memang selalu terlihat seperti lelah, tapi sebenarnya tidak. Karena lingkaran hitam ini mengganggu, agensi saya memberi hadiah operasi plastik untuk menghilangkannya. Ketika kami pergi ke tempat bedah plastik, dokter mengatakan mata panda ini tidak dapat diperbaiki. Saya pulang dan menerima fakta seperti inilah penampilan saya yang sebenarnya,” ungkap Seungri.
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait