Kim Jae Hwan Bicara Soal Persiapan Debut Solo dan Kenangan Bersama Wanna One

Rizki Adis Abeba | 29 Maret 2019 | 13:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kim Jae Hwan sedang mempersiapkan album debut solonya. Dalam wawancara dengan majalah The Star untuk edisi April, Kim Jae Hwan mengungkapkan persiapan apa saja yang tengah dilakukan dan bagaimana kenangannya terhadap Wanna One setelah mengakhiri promosi pada akhir Januari lalu.

“Saya bekerja keras untuk album (baru) saya dan merasa percaya diri tentang musiknya, tapi saya penasaran tentang bagaimana publik merasakan (album) ini. Saya berharap mereka bisa merasa terhubung dengan (musik di album saya) itu,” ungkap Kim Jae Hwan.

Kim Jae Hwan dikenal sebagai salah satu vokalis utama Wanna One yang mampu menjangkau nada-nada tinggi. Namun dalam mempersiapkan debut solo, Kim Jae Hwan mengaku lebih fokus untuk mengasah vokalnya dan melakukan perubahan teknik. Sebab Kim Jae Hwan merasa bernyanyi solo dengan bernyanyi di dalam grup besar seperti Wanna One membutuhkan teknik vokal yang berbeda.

“Karena sekarang saya harus beralih menjadi penyanyi solo, bernyanyi menjadi hal yang paling penting. Dalam hal perubahan suara, emosi, dan aspek teknik dalam bernyanyi, saya pikir kemampuan vokal saya dari Wanna One tidaklah cukup, jadi saya harus mengubah banyak tekniknya,” kata Kim Jae Hwan.

Bicara mengenai Wanna One, Kim Jae Hwan tidak memungkiri dirinya masih belum move on dan terus terkenang dengan kebersamaan Wanna One. “Kami sangat dekat dan punya banyak kenangan indah bersama-sama. Kami melakukan semua hal bersama, jadi fakta bahwa kami tidak punya pilihan selain berpisah sekarang terasa seperti dipermainkan nasib,” ujar Kim Jae Hwan.

“Ada banyak sekali kenangan tak terlupakan. Dan saya masih ingat konser final kami dan itu terasa seperti baru kemarin,” tandas Kim Jae Hwan.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait