Mantan Tunangan Park Yoochun, Hwang Ha Na Ditangkap Polisi Karena Narkoba dan Video

Rizki Adis Abeba | 4 April 2019 | 21:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pada Kamis (04/04) polisi mengumumkan penangkapan terhadap Hwang Ha Na. Jika Anda masih ingat, Hwang Ha Na adalah gadis cucu konglomerat yang sempat bertunangan namun gagal menikah dengan personel JYJ, Park Yoo Chun. Hwang Ha Na ditangkap atas dugaan penggunaan dan peredaran obat-obatan terlarang juga diduga terlibat dalam kejahatan penyebaran video seks yang diambil secara ilegal dari kamera tersembunyi.

Polisi menangkap Hwang Ha Na saat ia berada di rumah sakit Universitas Bundang Seoul. Kantor Polisi Provinsi Gyeonggi Selatan mereka telah menyelidiki Hwang Ha Na atas dugaan penggunaan narkoba berdasarkan kesaksian yang mereka peroleh dari kenalan Hwang Ha Na sejak tahun lalu. Selama masa penyelidikan, polisi meminta agar dilakukan penggeledahan dan mengeluarkan surat perintah penangkapan terhadap Hwang Ha Na. Namun kedua permintaan tersebut ditolak oleh Kantor Kejaksaan Distrik Suwon.

Namun memanasnya kasus Burning Sun yang menimpa Seungri dan kasus pembuatan dan penyebaran foto dan video seks ilegal yang dilakukan Jung Joon Young membuat kasus-kasus lain yang sejenis mendapatkan perhatian lebih dari mdia. Kasus Hwang Ha Na terungkap karena sebuah laporan oleh MBC pada 2 April, setelah muncul kecurigaan bahwa Hwang Ha Na tidak dihukum karena koneksinya dengan pihak kepolisian dan kejaksaan mengingat Hwang Ha Na adalah cucu satu-satunya dari seorang konglomerat besar Korea yang mendirikan perusahaan Namyang Dairy Products.

Menyusul laporan tersebut, Tim Investigasi Kejahatan Intelektual Badan Kepolisian Metropolitan Seoul memulai penyelidikan internal untuk mengungkap dugaan KKN di dalam kepolisian. Yang menarik, selain terlibat pada penggunaan dan peredaran narkoba, Hwang Ha Na juga disebut-sebut turut serta dalam penyebaran video dari kamera tersembunyi seperti yang dilakukan Jung Joon Young. Pada 3 April, outlet berita CBS No Cut News melaporkan bahwa mereka menerima informasi dari warganet mengenai empat bukti berbeda yang membuktikan bahwa Hwang Ha Na juga menyebarkan video yang diambil secara ilegal.

Salah satu warganet bahkan juga mengungkapkan keasksian seseorang yang mengaku kerap dikirimi video seks tersembunyi oleh Hwang Ha Na. “(Hwang Ha Na) terkadang secara acak mengirimkan video seseorang (yang saya) tidak kenal. Dia akan merasa senang sendiri jika saya bereaksi terhadapnya,” ungkap sang informan.

Seorang warganet mengatakan, “(Hwang Ha Na) memperlakukan banyak orang dengan mengirimkan video seks, namun saya tidak yakin dari mana dia mendapatkannya. Berdasarkan informasi yang saya terima, setidaknya ada empat orang korban.”

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait