Disebut Sebagai Pembuka Skandal Burning Sun Gate, Kim Sang Gyo Dapat Ancaman

Rizki Adis Abeba | 10 April 2019 | 14:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kim Sang Gyo, pria yang pertama kali melaporkan skandal yang terjadi di klub Burning Sun, mengungkapkan kesulitan yang ia hadapi setelah melaporkan kasus Burning Sun pada Januari lalu. Kim Sang Gyo mengaku ia dan sang ibu kerap mendapatkan ancaman setelah melaporkan tindak kekerasan yang dialaminya di klub Burning Sun.

Kim Sang Gyo adalah tamu klub Burning Sun yang terekam cctv mengalami penganiayaan oleh karyawan Burning Sun dan petugas polisi pada Januari lalu. Kim Sang Gyo kini disebut-sebut sebagai orang yang memicu “Burning Sun Gate”. Sebab dari laporan Kim Sang Gyo lah, rangkaian tabir kejahatan yang melibatkan selebritis, pengusaha, hingga pejabat kepolisian terungkap.

“Ini benar-benar sulit. Ada begitu banyak masalah, dan tidak cukup waktu untuk mengurus semuanya. Saksi, informan, dan korban harus diungkapkan melalui sistem hukum, dan ada hal-hal yang harus diketahui pers, jadi itu sulit,” ungkap Kim Sang Gyo dalam siaran acara Kim Hyun Jung’s News Show pada Rabu (10/04).

Kim Sang Gyo tak memungkiri, setelah ia melaporkan kasus penganiayaan yang dialaminya di Burning Sun hingga akhirnya terjadi “Burning Sun Gate”, ia mendapat banyak tekanan dari berbagai pihak.

“Itu sering terjadi. Burning Sun menuntut saya dan saya mendengar bahwa mereka pergi ke ibu saya dan mengancamnya. Sehari setelah laporan pertama dirilis MBC pada 28 Januari, saya mengatakan pada ibu saya bahwa dia telah melakukan hal yang benar (dengan tidak gentar pada ancaman). Dia mendukung saya dan mengatakan bahwa saya harus melakukan ini (melaporkan Burning Sun),” aku Kim Sang Gyo.

Namun Kim Sang Gyo tetap diliputi kekhawatiran yang besar, terutama mengenai keselamatan sang ibu. Apalagi sang ibu kerap disatroni orang-orang asing yang terus mengancamnya. “Dia memberi tahu saya bahwa ada orang-orang yang terlihat seperti gangster mendatanginya dan mengatakan bahwa putranya melakukan hal yang salah, jadi kami harus mengakhirinya. Ketika ibu saya memberi tahu tentang hal itu, saya merasa sangat berat,” kata Kim Sang Gyo.

Meski demikian Kim Sang Gyo tidak berencana mencabut laporannya. Ia akan terus maju agar kebenaran dalam kasus ini segera terungkap.

Sementara itu kasus “Burning Sun Gate” kini telah menyeret setidaknya lima orang selebriti sebagai tersangka. Selain Seungri, Jung Joon Young, dan Choi Jong Hoon, Eddy Kim dan Roy Kim menjadi dua artis yang akan segera menjalani proses pemeriksaan atas tuduhan membuat dan menyebarkan foto dan video seks ilegal.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait