Blackpink Berharap Merilis Album Panjang

Yuriantin | 20 April 2019 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tengah sibuk dengan konser demi konser, Blackpink berharap bisa merilis album studio versi panjang. Selama berkarier hampir 3 tahun, Blackpink baru mengeluarkan 3 album mini termasuk “Kill This Love” dan sejumlah single. 

"Kami punya banyak hal yang ingin kami kerjakan dan mengeluarkan hanya beberapa lagu belum memuaskan kami. Kami ingin menghasilkan sebuah album panjang untuk benar-benar mengekspresikan diri kami," beber Rosé yang rencananya akan merilis lagu solo menyusul Jennie. 

Tahun lalu, YG Entertainment mengumumkan setiap personel akan mengeluarkan lagu solo. Karenanya, selain berlatih bersama, mereka juga dilatih tampil sendiri. “Kala kami memulai proses rekaman dengan Teddy, ia selalu berkata, ‘Kalian tidak bisa selalu bergantung pada satu sama lain, kalian harus tahu bagaimana cara tampil solo,’" cerita Jennie. 

 Akan tetapi Blackpink masih merahasiakan lagu solo mereka. "Ketika orang bertanya tentang proyek solo kami, mereka mulai menebak: apa yang akan dilakukan Rosé? Apa yang akan dilakukan Lisa? Saya senang melihat penggemar kami berspekulasi," ucap Jisoo.

 Yang Hyun Suk, pendiri dan Direktur Eksekutif YG Entertainment, menyatakan album Kill This Love dan konser jadi fokus Blackpink pada 2019. Menurutnya, konser demi konser akan akan mengembangkan kepercayaan diri Blackpink. Pasalnya, menurut Yang Hyun Suk, mental para personel belum terlalu kuat dan perlu ditempa lagi. 

"Satu hal yang menjadi kelebihan sekaligus kekurangan Blackpink adalah mentalitas mereka yang belum terlalu kuat dibanding yang dikira banyak orang. Mungkin karena mereka belum memiliki banyak pengalaman bermasyarakat yang banyak sebagai orang dewasa. Bisa dibilang, mereka masih sangat polos dan lugu. Saya percaya (mental) mereka akan lebih kuat dengan semakin banyak jam terbang di panggung," ujar Yang Hyun Suk. 

Kendati begitu, ia yakin Blackpink pasti semakin sukses. Yang Hyun Suk mengungkapkan Blackpink didukung karakter dan keahlian masing-masing yang tak dimiliki grup musik lain di Korea.

"Ini hanya permulaan bagi Blackpink yang tengah berada di tahun ketiga karier mereka sejak debut. Mereka baru saja mulai berkembang jadi saya tengah menanti untuk melihat bagaimana mereka akan berjaya," ungkap Yang Hyun Suk. 

(yuri / gur)
 

Penulis : Yuriantin
Editor: Yuriantin
Berita Terkait