Terjual 2 Juta Kopi dalam Seminggu, Album BTS Diprediksi Cetak Rekor Baru

Rizki Adis Abeba | 19 April 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tangga lagu resmi Hanteo merilis total penjualan album terbaru BTS, Map of the Soul: Persona, selama sepekan sejak 12 hingga 18 April. Dalam data yang dirilis Hanteo, album BTS telah terjual sebanyak 2.130.480 kopi hanya dalam kurun waktu seminggu. 

Hanteo juga mengumumkan jumlah penjualan album BTS telah mencetak rekor baru sebagai album dengan angka penjualan tertinggi selama sepekan. Jumlah penjualan album kali ini juga merupakan pencapaian terbaru dalam sejarah penjualan album BTS. Mengingat album BTS sebelumnya, Love Yourself: Tear, yang dirilis pada Mei 2018 terjual sebanyak 1.003.524 kopi dalam waktu seminggu.

Rekor penjualan album Love Yourself: Tear dengan mudah dikalahkan oleh album Map of the Soul: Persona hanya dalam satu hari, di mana album terbaru BTS ini terjual sebanyak 1.479.930 kopi dalam 24 jam saja. Di catatan tangga penjualan album Hanteo, album BTS juga memecahkan rekor album terlaris sepanjang sejarah dan diperkirakan akan terus mencetak rekor baru.

“Mereka sebenarnya sudah memecahkan rekor di awal minggu ini, setelah Map of the Soul: Persona menjadi album pertama yang melampaui  penjualan dua juta kopi dalam perhitungan tangga penjualan album Hanteo. Namun karena antusiasme penggemar terhadap album terbaru BTS masih tinggi, diperkirakan rekor-rekor baru akan terus diciptakan oleh BTS,” ungkap seorang sumber. 

(riz)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait