Para Seleb K-Pop Lanjut Memberi Donasi untuk Korban Kebakaran di Gangwon 

Agestia Jatilarasati | 22 April 2019 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Bencana kebakaran hebat yang melanda daerah Sokcho, Provinsi Gangwon, Korea Selatan, pada Kamis (4/4) lalu, menyisakan duka mendalam bagi rakyat Korea, tak terkecuali para seleb. Sederet seleb K-Pop memberikan sumbangan bernilai fantastis. Siapa saja?

Kebakaran di Gangwon, salah satu bencana terbesar di Korea Selatan tahun ini. Ribuan orang dari daerah yang terkena dampak kebakaran seperti Goseong, Inje, Sokcho, Gangneung, dan Donghae mengungsi ke daerah lain yang lebih aman. Hingga artikel ini disusun, satu orang dikabarkan meninggal sementara 11 lainnya luka-luka akibat kebakaran.

Blackpink melalui agensi YG Entertainment membatalkan konferensi pers perilisan album mini terbaru Kill This Love yang sedianya dihelat pada Jumat (5/4) lalu sebagai bentuk solidaritas terhadap korban kebakaran. Asosiasi Penanggulangan Bencana Alam Korea Selatan Hope Bridge melaporkan, selain membatalkan konferensi pers, Blackpink memberikan donasi sebesar 40 juta won (sekitar 496 juta rupiah) untuk mendukung penanganan bencana. 

Masih menurut Hope Bridge, ada puluhan seleb yang ikut meringankan beban korban kebakaran. Masing-masing dari mereka memberikan 10 juta won (sekitar 125 juta rupiah). Para seleb itu di antaranya, Seohyun SNSD, Kim Jaejoong JYJ, Ahn So Hee, Lee Jung Shin CN BLUE, Lee Gikwang Highlight, serta Chanwoo dan Jinhwan dari iKON. 

Tak ketinggalan, personel CN BLUE yang sedang menjalani wajib militer, Jung Yong Hwa. Ia dikabarkan menyumbang uang sebesar 20 juta won (247 juta rupiah). Pesohor lain yang menyumbang dana sebesar 20 juta won, yakni Park Na Rae, Kang So Ra, Kim Go Eun, Eunkwang BTOB, serta Yuri SNSD. Kang Daniel yang terkenal dermawan pada Senin (8/4) mengirim 30 juta won (372 juta rupiah) untuk para korban. Aksi Kang Daniel diikuti para penggemar.

Jumat (5/4), para penggemar Kang Daniel menggalang dana untuk korban kebakaran di Gangwon. Dana yang terkumpul disumbangkan atas nama Kang Daniel. Di hari yang sama ketika Kang Daniel berdonasi, para penggemar berhasil mengumpulkan uang 123,99 juta won atau (1,5 miliar rupiah). Seleb yang memberikan sumbangan tertinggi adalah PSY, Suzy, IU, dan Chansung 2PM. Mereka masing-masing menyumbangkan dana sebesar 100 juta won (sebesar 1,25 miliar rupiah). Sumbangan bernilai fantastis itu mereka salurkan lewat Hope Bridge dan Yayasan Anak Green Umbrella.

Seleb lain seperti So Ji Sub, Yoo Jae Suk, So Yoo Jin, Jung Woo Sung, Lee Sung Kyung menyumbang sebesar 50 juta won atau 620 juta rupiah. Mantan agensi HyunA, Cube Entertainment, juga menggelontorkan dana bernilai sama. Sementara seleb papan atas lainnya, Song Jong Ki, Junho 2PM, Park Shin Hye, Hyan Hyo Joo, Kang Sora serta penyanyi rap Gray masing-masing merogoh kocek sebesar 30 juta won atau (372 juta tupiah). 

“Saya berharap donasi ini bisa membantu mereka yang terkena dampak kebakaran meski hanya sedikit. Saya berdoa semoga tidak ada kerusakan yang lebih parah lagi,” tulis Gray di akun Instagram pribadinya.

(ages / gur)
 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait