Fakta Ini Dibeberkan di Sidang Pertama Konflik Kang Daniel VS LM Entertainment

Rizki Adis Abeba | 25 April 2019 | 17:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Persidangan pertama konflik antara Kang Daniel dengan agensinya, LM Entertainment, digelar hari ini, Rabu (24/4), di Pengadilan Distrik Pusat Seoul.

Dalam proses pemeriksaan di pengadilan, perwakilan hukum Kang Daniel, Yulchon LLC, membeberkan hal-hal yang membuat Kang Daniel merasa dirugikan oleh agensinya. “LM mengklaim bahwa mereka hanya mendelegasikan sebagian hak (kepada pihak ketiga yakni MMO Entertainment), namun berdasarkan kontrak eksklusif, hal tersebut tidak ada bedanya dengan menandatangani hak untuk memberikan kontrak eksklusif,” urai tim kuasa hukum Kang Daniel.

Pihak Kang Daniel juga menambahkan, akibat dugaan kecurangan yang dilakukan LM Entertainment, Kang Daniel telah merasa kehilangan kepercayaan kepada agensi sehingga sulit untuk mempertahankan kerja sama di antara mereka.

“Gil Jong Hwa (CEO LM Entertainment) telah menandatangani hak kontrak eksklusif dengan MMO dan menerima jumlah sebesar 10 kali lipat dari uang sejumlah 50 juta won (sekitar 612 juta rupiah) yang diberikan kepada Kang Daniel. (Gil Jong Hwa) juga memimpin permainan perkembangan berita yang buruk di media. Kepercayaan yang diberikan (oleh Kang Daniel) sudah hancur, sulit untuk mempertahankan hubungan berdasarkan kontrak,” urai pengacara Kang Daniel.

Perdebatan semakin sengit ketika LM Entertainment membantah argumen dari pihak Kang Daniel yang menyebutkan bahwa mereka tidak menerima pembayaran uang muka untuk kontrak eksklusif dan menyatakan, “Kami sudah memberinya uang muka pada 14 Februari.”

LM Entertainment juga tetap mempertahankan argumen mereka bahwa tidak ada kecurangan dalam penandatanganan kontrak dengan MMO Entertainment sebab Kang Daniel sudah mengetahui kontrak tersebut sebelumnya.

“Seol Hye Seung, yang terdaftar sebagai perwakilan hukum awal Kang Daniel, juga mengatakan dia tahu tentang kontrak bisnis bersama dengan CJ (perusahaan induk MMO). Dia bahkan menganjurkan kondisi yang lebih baik untuk kontrak. Karena bisnis dilakukan dengan cara ini, tidak masuk akal jika Seol Hye Seung dan perwakilan hukum (Kang Daniel) lainnya tidak tahu tentang kontrak ini. Pihak Kang Daniel sudah tahu tentang kontrak bisnis bersama dengan MMO,” jelas pihak LM Entertainment.

Konflik antara Kang Daniel dengan LM Entertainment bermula ketika Kang Daniel mengajukan permintaan ke pengadilan untuk melakukan penangguhan kontrak eksklusifnya pada 21 Maret lalu. Karena tak kunjung menemukan kesepakatan, kedua belah pihak menyelesaikan konflik ini melalui jalur hukum di pengadilan.

(riz/ari)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait