Terlibat Banyak Skandal Pelecehan Seksual, Choi Jong Hoon Dilarang Tinggalkan Korea

Rizki Adis Abeba | 26 April 2019 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Meski masih diizinkan menghirup udara bebas di luar tahanan, kini kepolisian Korea melakukan pencekalan terhadap mantan personel CN Blue, Choi Jong Hoon, untuk bepergian ke luar Korea. Menurut laporan yang disiarkan YTN, permintaan kepolisian untuk mencekal Choi Jong Hoon telah dikabulkan pihak imigrasi Korea pada Kamis (25/4).

Selain Seungri dan Choi Jong Hoon, semua anggota grup obrolan Kakotalk kontroversial yang menjadi sumber bukti berbagai kasus dan skandal di kalangan selebriti juga akan dilarang meninggalkan Korea.

“Permintaan (pencekalan) itu diajukan terhadap Choi Jong Hoon karena ia dianggap berisiko melarikan diri saat proses penyelidikan atas dua tuduhan berbeda dalam kasus pelecehan seksual terus berlanjut. (Kasus pelecehan seksual) yang pertama diduga terjadi pada Januari 2016 bersama Choi Jong Hoon, Jung Joon Young, dan seorang karyawan Burning Sun di Provinsi Gangwon. Dan kasus kedua terjadi dua bulan kemudian pada Maret 2016 di Daegu,” ungkap sumber kepolisian.

Selain dua kasus pelecehan seksual, sebelumnya Choi Jong Hoon juga telah didakwa atas kasus pembuatan dan penyebaran foto dan video seks ilegal serta kasus suap terhadap petugas polisi.

Polisi telah memintai keterangan para korban dari kasus-kasus tersebut dan saat ini mereka berencana untuk memanggil Choi Jong Hoon, Jung Joon Young, dan anggota grup obrolan lain yang terlibat dalam interogasi lebih lanjut.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait