Perasaan Personel BTS 3 Tahun Berturut-turut Memenangkan Billboard Music Awards

Rizki Adis Abeba | 3 Mei 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - BTS tidak memungkiri keberhasilan mereka memenangkan dua penghargaan sekaligus di Billboard Music Awards (BBMAs) 2019 tidak lepas dari dukungan banyak pihak. Dalam siaran langsung V Live yang dilakukan usai menghadiri BBMAs, di mana BTS memenangkan piala kategori Top Social Artist Awards dan Top Duo/Group, BTS mengungkapkan seperti apa perasaan mereka setelah menerima penghargaan di Billboards Music Awards tiga tahun berturut-turut.

Para personel BTS sepakat, kemenangan di BBMAs tidak lepas dari dukungan dan kerja keras para penggemar yang disebut dengan Army. V juga mengucapkan bahwa keberhasilan ini membuat dirinya merasa bisa membanggakan orang tua dan sahabat-sahabatnya.

“Dulu impian saya adalah menjadi seorang trainee, namun saya bahagia karena saya rasa saya bisa menjadi orang yang lebih besar dari itu. Saya menjadi anak yang membanggakan orang tua dan seseorang yang membanggakan orang-orang di sekeliling saya. Dan Army telah membuat saya seperti yang sekarang. Ada banyak hal yang harus saya bayar kepada Army dan saya akan melakukannya lewat tur yang akan datang,” urai V panjang lebar.

Sementara itu Jungkook memandang keberhasilan BTS saat ini merupakan beban dan tanggung jawab yang besar. “Saya sangat bersyukur, senang, dan bahagia, tetapi saya juga merasakan tekanan dan tanggung jawab yang besar, Jika saya mengibaratkan diri ini seperti cangkir, airnya sudah terisi penuh. Rasanya airnya sudah hampir tumpah sehingga saya harus meningkatkan ukuran cangkirnya. Kami akan terus berusaha untuk tumbuh dan berkembang sesuai posisi kami saat ini. Kami ingin membuat kalian bangga selama mungkin,” kata Jungkook bijak.

RM mengungkapkan, meski BTS sudah menerima penghargaan di panggung BBMAs untuk yang ketiga kalinya, ia tetap merasa tegang. Namun RM tak memungkiri kali ini para personel BTS lainnya sudah lebih terbiasa menghadapi situasi di BBMAs.

“Sangat stress ketika kami tampil pertama kali (di BBMAs) dan bohong jika saya mengatakan di kesempatan ketiga ini kami tidak stress. Namun, saya tidak merasa lelah. Para personel (BTS) melakukan sesi wawancara dan tampil sangat baik, jadi lebih mudah bagi saya kali ini. Semua orang bekerja dengan sangat baik,” tandas RM.

(riz/ari)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait