Pandangan Song Hye Kyo Soal Gelar Bintang Hallyu dan Pentingnya Sejarah Bangsa

Rizki Adis Abeba Selasa, 7 Mei 2019 22:00:39
Song Hye Kyo (ist)

TABLOIDBINTANG.COM - Mulai berkarier di era 2000an, bisa dikatakan Song Hye Kyo adalah legenda hidup dunia pertelevisian Korea yang masih mampu mempertahankan popularitasnya hingga saat ini. Dan tidak mengherankan pula jika namanya lekat dengan julukan “Bintang Hallyu”. Bagaimana pandangan Song Hye Kyo mengenai gelar tersebut?

“Saya rasa (gelar) itu berfungsi untuk mempromosikan citra dan budaya baru Korea. Itu adalah gelar yang membanggakan yang juga bisa menjadi beban yang sangat berat,” kata Song Hye Kyo.

Tidak mengherankan jika Song Hye Kyo disebut-sebut sebagai representasi Hallyu. Song Hye Kyo dikenal sebagai aktris yang rajin mempromosikan Korea di luar negeri dan sangat peduli dengan sejarah bangsa Korea. Song Hye Kyo juga mengungkapkan minatnya pada bahasa dan sejarah saat berbicara tentang bagaimana dia berubah melalui Hallyu.

“Ketertarikan saya pada bahasa telah tumbuh. Saat berkomunikasi dengan penggemar luar negeri, saya berpikir bahwa hal pertama yang mereka butuhkan adalah bahasa (yang bisa dipahami bersama), dan saya terus melakukan yang terbaik untuk belajar (bahasa). Ketertarikan saya pada sejarah juga meningkat. Karena saya telah bekerja di luar negeri, saya merasa banyak tanggung jawab sebagai aktor Korea. Saya melakukan berbagai upaya untuk menyampaikan sejarah dan budaya kita,” papar Song Hye Kyo.

Song Hye Kyo berkontribusi dengan membuat buku panduan ke situs gerakan kemerdekaan Korea di luar negeri seperti Shanghai bersama Profesor Seo Kyung Duk dan menyumbangkan 10.000 salinan buku panduan Korea dan Tiongkok ke Museum Peringatan Pemerintah Sementara Hangzhou untuk menandai peringatan 100 tahun berdirinya Pemerintahan Sementara Korea. Dia juga memfokuskan upayanya untuk menyediakan layanan bahasa Korea ke museum-museum terkenal di dunia termasuk Museum Seni Modern di New York dan Museum Toronto.

(riz / ray)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.