Pengacara Jung Joon Young Minta Sidang Pertama Kliennya Digabung dengan Choi Jong Hoon

Rizki Adis Abeba | 10 Mei 2019 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang persiapan pertama terhadap kasus Jung Joon Young digelar pada Jumat (10/5) pukul 11 pagi waktu Korsel. Sebelumnya, penyanyi Jung Joon Young didakwa dengan tuduhan melanggar Undang-Undang Khusus tentang Hukuman Kejahatan Seksual akibat perbuatannya merekam dan menyebarkan foto dan video seks ilegal di grup obrolan Kakaotalk.

Sidang dengan agenda persiapan dan dengar pendapat ini digelar untuk menentukan bagaimana persidangan selanjutnya dilakukan setelah mendengar pernyataan dari pihak terdakwa dan jaksa penuntut. Dalam sidang ini, Jung Joon Young sebagai terdakwa tidak diharuskan hadir.

Namun, Jung Joon Young tiba di Pengadilan Distrik Pusat Seoul sekitar jam 9:30 pagi waktu Korsel. Mantan karyawan Burning Sun berinisial Kim juga turut hadir dalam persidangan bersama dengan Jung Joon Young. Selain keduanya, empat pengacara untuk para terdakwa dan seorang pengacara yang mewakili korban juga menghadiri persidangan.

Selama persidangan, pengacara Jung Joon Young menyatakan bahwa sang penyanyi mengakui fakta-fakta yang disebutkan oleh jaksa atas tuduhan yang diajukan terhadapnya. Mereka juga mengomentari investigasi yang sedang berlangsung dan dugaan penyerangan (terhadap karakter Jung Joon Young) yang semakin parah.

Pengacara Jung Joon Young juga menyatakan keinginannya agar persidangan kasus Jung Joon Young dengan Choi Jong Hoon dilakukan secara bersamaan. “Investigasi polisi untuk Choi Jong Hoon, yang dikatakan sebagai kaki tangan (Jung Joon Young), sudah memasuki tahap akhir. Hal itu tidak akan memakan waktu lama (untuk diselesaikan). Kami ingin mengadakan persidangan gabungan (untuk semua tuduhan)," kata pengacara Jung Joon Young.

Pengacara Jung Joon Young melanjutkan, “Kami menduga ada dua korban (rekaman video yang direkam secara ilegal). Kami melihat perlunya Kementerian Kehakiman untuk menunjuk pembela umum bagi para korban sehingga kami dapat mencapai penyelesaian.”

Persidangan tersebut mencapai kesimpulan bahwa Kementerian Kehakiman Korea telah mempertimbangkan permintaan pengacara untuk mengadakan persidangan bersama untuk semua tuduhan (terhadap Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon) dan menetapkan persidangan berikutnya akan digelar pada tanggal 14 Juni pukul 11 pagi waktu Korsel.

(riz/bin)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait