Lebih Cepat 27 Hari, T.O.P BigBang akan Selesaikan Wajib Militer Bulan Juli

Rizki Adis Abeba Selasa, 21 Mei 2019 18:30:23
Masa wajib militer personel BigBang, T.O.P segera berakhir pada 8 Juli mendatang. (Allkpop)

TABLOIDBINTANG.COM - Masa wajib militer personel BigBang, T.O.P segera berakhir pada 8 Juli mendatang. Hal ini dikonfirmasi oleh perwakilan dari kantor administratif Kota Yongsan, pada Selasa (21/5).

Pendeknya, masa wajib militer T.O.P merupakan hasil dari keputusan pemerintah Korea Selatan pada 2018 lalu yang memperpendek durasi wajib militer dari 22 bulan menjadi hanya 19 bulan.

“Choi Seung Hyun (nama asli T.O.P) akan menyelesaikan tugas wajib militernya pada 8 Juli. Berdasarkan hukum wajib militer pemerintah yang mulai berlaku tahun lalu termasuk untuk pekerja layanan publik, tanggal (berakhirnya) wajib militernya diperpendek sekitar 27 hari,” ungkap perwakilan kantor administratif Kota Yongsan.

T.O.P BigBang (Allkpop)
T.O.P BigBang (Allkpop)

T.O.P BigBang sendiri menjadi artis yang banyak disorot publik selama menjalani wajib militer. Ia memulai wajib militer pada Februari 2017 sebagai anggota kepolisian dan diprediksikan selesai pada Agustus 2019. T.O.P disorot publik lantaran sering menunjukkan sikap indisipliner selama menjalani wajib militer, termasuk kesalahan dalam menempelkan lencana militer di seragam.

Puncaknya, T.O.P tersandung masalah penggunaan narkoba jenis ganja. Ia terbukti menggunakan ganja bersama seorang teman wanitanya pada Oktober 2016. Pada Juni 2017 T.O.P dipecat dari kepolisian sehingga ia harus mendaftar wajib militer ulang.

T.O.P akhirnya memulai kembali wajib militer pada Januari 2018 sebagai pekerja layanan publik di Kota Yongsan. Setelah pindah ke Yongsan, T.O.P seolah belajar dari kesalahannya dan berhasil tidak memantik kontroversi apa pun selama menjalani sisa masa tugasnya sebagai pekerja layanan publik.

Namun agensi YG Entertainment belum memberikan tanggapan mengenai rencana berakhirnya masa wajib militer T.O.P BigBang maupun rencana comeback T.O.P ke panggung hiburan setelah wajib militer usai.

(riz/bin)

Penulis Rizki Adis Abeba
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.