YG Entertainment Membantah Han Seo Hee Pernah Menjadi Trainee Mereka

Rizki Adis Abeba | 17 Juni 2019 | 14:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - YG Entertainment merilis pernyataan resmi sehubungan status Han Seo Hee, wanita yang menjadi saksi kasus narkoba yang diduga melibatkan mantan personel iKON, B.I. Pada Senin (17/06), YG Entertainment membantah bahwa Han Seo Hee pernah menjadi trainee di YG Entertainment.

“A (Han Seo Hee), orang yang dikenal sebagai informan, tidak pernah menjadi trainee di bawah YG Entertainment,” ungkap perwakilan YG Entertainment. Menurut YG Entertainment, pihak mereka sudah pernah meminta koreksi kepada media untuk tidak menyebut Han Seo Hee sebagai mantan trainee YG Entertainment, namun permintaan itu tidak dipenuhi media.

“Meski kami membuat permintaan terhadap media untuk membuat koreksi, informasi yang salah itu terus dilaporkan. Karena itu, kami ingin kembali menegaskan fakta (bahwa Han Seo Hee tidak pernah menjadi trainee YG Entertainment) sekali lagi melalui pernyataan resmi ini,” tegas YG Entertainment.

Nama Han Seo Hee pertama kali mencuat setelah ia terlibat dalam kasus penggunaan ganja bersama personel Big Bang, T.O.P, pada 2016 silam. Belakangan kasus narkoba yang dialami Han Seo Hee kembali diungkit oleh media Dispatch yang mengungkap bahwa ada keterlibatan personel iKON, B.I, juga dalam kasus itu.

Disebutkan bahwa B.I pernah meminta Han Seo Hee membelikan narkoba jenis ganja dan LSD (Lysergic Acid Diethylamide) untuknya. Dalam interogasi pertama Han Seo Hee mengaku memenuhi permintaan B.I dan mengantarkan narkoba pesanannya ke depan asrama iKON, namun dalam pemeriksaan ketiga Han Seo Hee mengubah kesaksiannya dan mengatakan tidak pernah memenuhi permintaan B.I.

DIduga Han Seo Hee mendapatkan tekanan dari YG Entertainment terutama dari mantan pimpinannya, Yang Hyun Suk, dalam mengubah kesaksian tersebut.

Saat ini kasus ini sedang diselidiki ulang oleh tim khusus yang dibentuk oleh Agen Kepolisian Provinsi Gyeonggi Selatan. Han Seo Hee akan kembali dipanggil sebagai saksi untuk memastikan bagaimana posisi B.I dalam kasus tersebut.

(riz / ray)

Penulis : Rizki Adis Abeba
Editor: Rizki Adis Abeba
Berita Terkait